Home > Berita Liga Indonesia > Bali United > Jika Liga 1 2020 Kick-off Lagi, PSM Sudah Ditunggu Jadwal Padat

Jika Liga 1 2020 Kick-off Lagi, PSM Sudah Ditunggu Jadwal Padat

Sesuai dengan keputusan PSSI, kompetisi Liga 1 dan Liga 2 baru akan bergulir kembali pada awal Juli mendatang. Tapi, dengan catatan masa tanggap darurat penyakit virus corona tidak diperpanjang oleh pemerintah.

Dengan kenyataan seperti itu apabila kompetisi sedianya memang dilanjutkan pada bulan Juli, praktis tersisa enam bulan untuk menyelesaikan kompetisi. Masalahnya sampai sekarang Shopee Liga 1 2020 baru menyelesaikan tiga pekan yang artinya kompetisi masih menyisakan 31 pekan lagi.

Waktu yang sangat sempit apabila enam bulan dapat dimaksimalkan untuk mengadakan 31 pekan pertandingan. Terlepas dari hal itu PSM Makassar dan Bali United kelihatannya akan menjadi kontestan yang paling sibuk di sisa waktu itu.

Pasalnya, mereka mengikuti kejuaraan Piala AFC yang juga masih menyisakan beberapa pertandingan. Belum lagi kalau kedua klub itu bisa menembus babak-babak selanjutnya, maka jadwal mereka akan semakin padat. Sebagai tindak lanjut itu, Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Abdul Kari, mengatakan akan mendiskusikan hal ini kepada PSSI.

“Tapi . . . . . . kami masih diskusikan bagaimana progres ke depannya. Pak Appi, (CEO PT PSM, Munafri Arifuddin) juga masih berkomunikasi dengan federasi,” kata Sulaiman Abdul Karim.

Sebenarnya, PSM Makassar sudah menjalani jadwal yang padat juga pada musim lalu dengan mengikuti tiga kompetisi sekaligus, yaitu Liga 1, Piala AFC, dan Piala Indonesia.

Alhasil PSM Makassar terseok-seok di dua kompetisi, yakni Liga 1 2019 dan Piala AFC 2019. Terlepas dari itu, Juku Eja berhasil menggondol Piala Indonesia 2019 yang menjadikan mereka mendapat jatah satu tiket Piala AFC musim ini.

x

Check Also

Timnas Singapura Incar Mantan Pelatih Timnas Indonesia

Jakarta – Timnas Singapura yang ditinggal pelatih sebelumnya, Tatsuma Yoshida, saat ini dikabarkan sedang mencari ...