Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Jika Dirombak, AC Milan Tetap Akan Pertahankan Pemain Ini

Jika Dirombak, AC Milan Tetap Akan Pertahankan Pemain Ini

Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, dikabarkan akan melepas sampai 6 pemainnya di bursa transfer musim panas 2020, tapi mempertahankan satu sosok tidak terduga ini.

CEO AC Milan yang bernama Ivan Gazidis memang saat ini sedang berencana untuk menjalankan revolusinya, yaitu fokus untuk mendatangkan para pemain muda demi mengembalikan kejayaan klub yang berjuluk Rossoneri itu di Serie A Liga Italia.

Dilansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, Rossoneri berencana mendepak 6 pemain, yaitu Mateo Musacchio, Simon Kjaer, Alessio Romagnoli, Davide Calabria, Andrea Conti, dan Gianluigi Donnarumma.

Tentu, ini merupakan cuci gudang besar-besaran. Tapi, mereka dikabarkan malah akan mempertahankan Matteo Gabbia. Dalam 3 pertandingan terakhir mereka sebelum terhalang virus corona, pemain bek berusia 20 tahun itu dikabarkan berhasil menarik perhatian Gazidis setelah dirinya mengisi posisi dari Kjaer dan Musacchio yang mengalami cedera.

Padahal, Gabbia sendiri selama ini lebih sering menghangatkan bangku cadangan. Tapi untungnya, pelatih mereka yang bernama Stefano Pioli memberinya kesempatan untuk bermain dan hasilnya memuaskan. Bahkan, Gabbia diberitakan akan menjadi salah satu pemain utama AC Milan di masa depan.

Tapi, sumber itu tidak menyebutkan nama Zlatan Ibrahimovic yang selama ini juga santer diisukan akan didepak. Kemungkinan, Milan belum memutuskan apakah akan mempertahankannya atau tidak dikarenakan Ibrahimovic adalah pemain yang berkualitas dan bisa menjadi aset berharga.

Hanya saja, membuang sampai 6 pemain tentu bukan perkara mudah. Sebagai contoh, kita ambil Donnarumma. Sejak bursa transfer musim panas 2019 yang lalu, Milan masih saja kesulitan untuk mendepaknya. Padahal, banyak klub lain yang mengincar Donnarumma.

Di sisi lain, Matteo Gabbia sendiri sebenarnya sudah memperkuat AC Milan sejak 2017 yang lalu. Tapi, pada 2018-2019, ia pernah dipinjamkan ke Lucchese. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia itu di liga domestik musim ini, ia baru dimainkan tiga kali dan memiliki tingkat kesuksesan duel 65%.

x

Check Also

Bomber Atletico Terancam Hukuman Penjaga Gara-gara Ini

Di tengah kabar LaLiga Spanyol akan kembali bergulir, Atletico Madrid diterpa kabar kurang membahagiakan. Diego ...