Home > Berita Bola > Inter Disebut Pernah Remehkan Kualitas Ronaldo

Inter Disebut Pernah Remehkan Kualitas Ronaldo

Cristiano Ronaldo sudah menjadi sosok pemain fenomenal dan salah satu yang terbaik di dunia saat ini. Tidak kurang dari 4 klub suda ia bela saat ini yakni Sporting CP, Manchester United, Real Madrid, dan Juventus.
Awal karier Cristiano Ronaldo meroket sewaktu bermain bersama Manchester United di bawah asuhan pelatih legendaris Sir Alex Ferguson.

Dan Real Madrid menjadikan pemain asal Portugal itu sebagai pemain terbaik dunia berkat beragam prestasi selama bermukim 9 musim di Santiago Bernabeu. Sampai akhirnya pada Juli 2018, Ronaldo memutuskan pergi untuk bergabung dengan Juventus setelah ditebus 100 juta euro atau sekitar Rp 1,74 triliun.

Tapi siapa sangka kalau rival Juventus, Inter Milan pernah berminat untuk mendapatkan tanda tangan pemain berjuluk CR7 itu di masa lalu. Pengakuan itu dilontarkan oleh mantan pemain legendaris sekaligus mantan direktur Inter Milan, Sandro Mazzola.

Sandro Mazzola yang mengabdi selama 17 tahun sebagai pemain I Nerazzurri mengatakan bahwa keinginannya untuk membawa Ronaldo yang saat itu bermain di Manchester United rupanya mendapat penolakan. Salah satu jajaran manajemen klub menolak perekrutan pemain 33 tahun itu karena dinilai banderol sang pemain tidak sepadan dengan kualitasnya.

“Saya ingin mendatangkan Ronaldo ke Inter saat dia masih bermain untuk Man United dan sebelum bergabung dengan Real Madrid,” kata Mazzola dikutip dari Sempre Inter.

“Saat itu nominal transfernya masih terjangkau dan saya mengusulkan namanya kepada manajemen Inter tapi usulan saya tidak didengar.

“Salah satu dari manajemen secara khusus mengatakan Ronaldo tidak cukup bagus dan tidak layak dilabeli dengan nominal tinggi,” kata Mazzola menambahkan.

Pada akhirnya Ronaldo pindah ke Real Madrid pada Juli 2009 dengan dibawa senilai 94 juta euro atau sekitar Rp 1,63 triliun. Inter pun bisa dikatakan menyesal akan penolakan yang dilakukannya di masa lampau.

Sekarang Ronaldo sudah bermain untuk klub Liga Italia sebagai rival karena membela Juventus. Mantan penyerang Sporting CP itu sudah membukukan 25 gol dan 4 assist dari 32 penampilannya di semua kompetisi musim 2019-2020.

x

Check Also

Zidane Optimis Real Madrid Bisa Raih Gelar Premium

Menjelang Liga Spanyol dimulai lagi, Real Madrid kembali melakukan latihan normal di Valdebebas pada pekan ...