Home > Berita Liga Indonesia > Hasil Pemeriksaan Kesehatan Pemain Barito Negatif Corona

Hasil Pemeriksaan Kesehatan Pemain Barito Negatif Corona

Manajemen Barito Putera merasa lega setelah rangkaian hasil tes kesehatan menyebutkan penggawa Laskar Antasari negatif virus Corona. Kendati demikian, pemain diingatkan untuk menjaga kesehatan mereka.

Pemain Barito Putera menjalani pemeriksaan kesehatan selama dua hari. Di hari pertama, Selasa (17/3), obyek pemeriksaan antara lain sampel darah, suhu tubuh, dan rontgen. Sedangkan di hari kedua pemeriksaan paru-paru.

Dokter tim Rey Adi Wirawan mengatakan, pihaknya sudah mendapatkan hasil uji laboratorium. Menurut Rey, paru-paru pemain Barito Putera tidak ada masalah. Namun mereka tetap diminta menjaga pola makan.

Hal ini berkaitan dengan langkah antisipasi terhadap penyebaran virus Corona. Jadi kami periksa paru-paru mereka untuk mendeteksi gejala awal. Dokternya menjamin [pemain] kami bebas Corona. Tapi ada beberapa masukan untuk kami, terutama soal pola makan,” tutur Rey dilansir laman resmi klub.

Sedangkan dokter spesialis paru-paru, Flora, menyatakan, pemain diminta melakukan pola hidup sehat untuk menghindari penularan virus Corona yang semakin menjadi.

Kami juga beri edukasi tentang virus Corona. Dari hasil lab, Insha Allah tidak ada kecenderungan anak-anak terkena virus Corona. Walaupun sampai saat ini belum, mereka juga harus menjaga pola makan, kemudian jangan berdiam di kamar saja seharian. Harus ada aktivitas dan menghirup udara segar,” jelas Flora. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Disiplin Latihan Mandiri, Kiper Persib Dalam Kondisi Baik

Bandung – Persib Bandung memulai lagi sesi latihan pada Senin (10/8) kemarin, untuk kali pertama ...