Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Hanya Madrid Yang Bisa Wujudkan Mimpi Neymar Menangkan Liga Champions

Hanya Madrid Yang Bisa Wujudkan Mimpi Neymar Menangkan Liga Champions

Sebelum memutuskan pindah ke Paris Saint-Germain (PSG) pada 2017 lalu, Neymar sudah bermain selama 4 musim bersama Barcelona. Selama 4 tahun berseragam Barcelona sejak 2013-2017, Neymar turut berkontribusi menyumbangkan satu gelar Liga Champions pada musim 2014-2015.

Sampai pada akhirnya 222 juta euro menjadi tebusan Paris Saint-Germain (PSG) untuk mengangkut Neymar ke Paris. Kepindahannya ke PSG tidak dibarengi dengan prestasi yang sama seperti di Barcelona yang bisa meraih gelar Liga Champions.

Klubnya hanya mentok di babak 16 besar dalam dua musim terakhir. Winger asal Brasil itu sekarang santer dikabarkan akan kembali ke Barcelona. Walau berpeluang kembali ke Barcelona, Neymar juga memiliki kesempatan untuk mengenakan seragam Real Madrid.

Kepindahan pemain asal Brasil 27 tahun menuju Real Madrid rupanya didukung oleh mantan bintang klub, Roberto Carlos. Roberto Carlos turut mengklaim kalau dirinya menginginkan Neymar bergabung dengan Los Blancos sejak lama. Menurutnya, kalau Neymar ingin memenangkan gelar Liga Champions maka pindah ke Santiago Bernabeu adalah jawabannya.

“Kalau itu terserah saya, Neymar sudah ada di Madrid sejak lama, tapi hidup bukanlah seperti yang diinginkan seseorang,” kata Carlos dikutip dari Fox Sports Radio.

“Pemain-pemain hebat selalu bermain untuk klub-klub terbaik di dunia.

“Hari ini Real Madrid menjadi referensi setiap pemain.

“Anda ingin meraih gelar Liga Champions? Bergabunglah dengan Real Madrid,” kata Carlos menambahkan.

Ucapan mantan pemain bek kiri timnas Brasil dan Madrid itu berbanding lurus dengan prestasi mantan klubnya soal trofi Liga Champions. Mereka menjadi pengoleksi terbanyak Si Kuping Besar dengan koleksi total 13 trofi.

Di sisi lain, El Real dan Barcelona sebelumnya memang terlibat perebutan Neymar saat ia masih bermain untuk Santos. Sampai pada akhirnya Blaugrana keluar sebagai pemenang dalam perebutan tanda tangan Neymar pada Juli 2013 lalu.

Sekarang, peluang mantan penyerang Santos itu untuk kembali ke Spanyol cukup terbuka. PSG selaku pemilik Neymar sudah membuka pintu kepergiannya apabila ada klub yang bersedia menebus mahar senilai 150 juta euro. Baik Madrid dan Barcelona disinyalir akan kembali bertarung demi mendapatkan Neymar.

x

Check Also

Gaji Fantastis Dinilai Akan Membuat Sadio Mane dan Mo Salah Tinggalkan Liverpool

John Barnes pernah mempersembahkan dua gelar juara Liga Inggris untuk Liverpool pada tahun 1988 dan ...