Home > Berita Liga Champions > Haaland Akui Tak Mudah Lewati Van Dijk

Haaland Akui Tak Mudah Lewati Van Dijk

London – Erling Haaland menegaskan Virgil van Dijk sebagai sosok luar biasa dan mengungkapkan kesulitannya saat harus menghadapi bek Liverpool itu di Liga Champions.

Haaland pernah merasakan hadangan Van Dijk sebanyak dua kali di babak grup Liga Champions musim ini bersama Red Bull Salzburg pada putaran pertama kampanye 2019/20.

Bintang muda asal Norwegia itu memang mampu mengemas gol saat Salzburg menyerah 4-3 di Anfield, namun tidak berdaya ketika Liverpool mendulang kemenangan 2-0 di Red Bull Arena, yang membuat Salzburg gagal melangkah ke babak 16 besar.

Haaland telah mengemas delapan gol dalam enam penampilan di Liga Champions, performanya membuat beberapa klub elit kepincut untuk memboyongnya.

Adalah Borussia Dortmund yang akhirnya sukses mengamankan tanda tangannya mengalahkan klub-klub besar seperti Manchester United, Juventus dan Real Madrid pada Januari lalu.

Ketajaman pemuda berusia 19 tahun itu terus berlanjut bersama Dortmund, dengan melesakkan 12 gol dalam 10 penampilan awalnya bagi raksasa Bundesliga, membuat total golnya keseluruhan musim ini mencapa 40 di semua kompetisi.

Haaland berpotensi kembali berduel dengan Van Dijk kapan pun dalam lanjutan Liga Champions musim ini, namun itu bukan sesuatu yang dinantikannya seperti jawabannya ketika ditanya France Football soal tipe bek yang enggan dihadapinya: “Van Dijk. Ia sangat bagus.”

Ia kuat, cepat, memiliki semua kualitas. Ia merupakan pemain yang luar biasa.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

De Bruyne Bakal Hengkang Jika Manchester City Tak Tampil di Liga Champions ?

Manchester – Punggawa Manchester City, Kevin De Bruyne menyebut mulai mempertimbangkan masa depan jika The ...