Home > Bali United > Gelandang Bali United Mengaku Sempat Diremehkan Timnas Irak

Gelandang Bali United Mengaku Sempat Diremehkan Timnas Irak

Pemain Bali United, Brwa Nouri, menceritakan kisahnya saat pertama bergabung untuk timnas Irak. Seperti diketahui, Brwa Nouri merupakan salah satu pemain asing asal Asia yang dimiliki oleh Bali United.

Walau lama bermain di Swedia, Brwa Nouri memiliki status sebagai warga negara Irak. Bahkan, ia membela timnas Irak dalam beberapa kesempatan. Panggilan timnas Irak pernah didapatkan Brwa Nouri saat pertama bergabung dengan Bali United pada musim 2019.

Jauh sebelum itu, pemain berusia 33 tahun itu sempat merasakan perbedaan dengan para pemain di timnas Irak. Hal itu disampaikan oleh Nouri dalam sesi wawancara di youtube resmi Bali United.

“Jadi saat saya pertama kali dipanggil timnas Irak, semuanya sangat berbeda,” kata Nouri.

“Saya berbeda bahasa dengan mereka. Kemudian mereka tidak terlalu bisa berbahasa Inggris.”

“Jadi sebenarnya saya orang Swedia lalu saat kembali ke Irak dan melihat cara pikir, mentalitas, serta cara bermain sepak bola pemain Irak cukup ada perbedaan kultur,” katanya menambahkan.

Lebih lanjut, Brwa Nouri juga dihadapkan pada sambutan yang sedikit berbeda dari rekan setimnya di timnas Irak.

“Saya tidak mengerti tapi ada sesuatu pada tatapan para pemain timnas Irak yang tidak terlalu menyambut saya,” kata Nouri.

Wajar saja hal ini terjadi pada Nouri, mengingat keluarganya merupakan seorang imigran Irak yang merupakan imbas peperangan di masa Saddam Hussein. Walau menyandang status warga negara Irak, Nouri dilahirkan di Iran pada 1987.

Sebelum akhirnya Brwa Nouri beserta keluarga berpindah dan menetap di Swedia. Masalah yang dialami Nouri dengan rekan setimnya di timnas Irak tidak berlangsung lama.

“Tapi, dengan berjalannya waktu, mereka bisa melihat saya. Kalau saya orang baik, pemain bola yang bagus, dan akhirnya mereka menerima kehadiran saya,” kata Nouri.

Terakhir kali Brwa Nouri mendapatkan panggilan dari timnas Irak saat sudah bergabung dengan Bali United pada akhir musim 2018. Ia mengaku senang bisa menjadi bagian dari tim nasional Irak.

“Saya senang pernah menjadi bagian dari timnas Irak,” katanya mengakhiri.

Sekarang, Brwa Nouri fokus untuk mempertahankan gelar juara Liga 1 bersama Bali United. Tidak hanya itu, pemain berpostur 177 cm itu juga akan berjuang bersama tim Serdadu Tridatu di ajang Piala AFC 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sejumlah Pelatih Liga 1 Masih Berharap Kompetisi Bisa Dilanjutkan

Kompetisi Shopee Liga 1 2020 sedang diberhentikan oleh PSSI akibat virus corona yang semakin meluas ...