Gaji Belum Dibayar, Eks Pemain Kalteng Putra Tagih Lewat Sosmed

by -11 Views

Setelah Kalteng Putra kembali aktif dan mendapatkan pemain jelang kompetisi Liga 2 2020, rupanya masih ada masalah yang membelit internal tim, yaitu tunggakan gaji para pemain musim lalu.

Sebagaimana diketahui, Kalteng Putra adalah salah satu kontestan Liga 1 2019 lalu, dan cukup diperhitungkan karena memiliki sederet pemain berkualitas, bahkan dipimpin oleh pelatih asing berpengalaman, Gomes de Oliveira.

Tapi, masalah finansial yang sempat membelit klub, justru menjadi bumerang dan Kalteng Putra harus finish di dasar klasemen akhir Liga 1 2019. Alhasil, musim ini Laskar Isen Mulang harus turun kasta ke Liga 2.

Seolah tidak putus dirundung masalah, sekarang sejumlah mantan pemain Kalteng Putra musim lalu, turut meminta manajemen untuk melunasi gaji mereka, dan mengungkapkan kekecewaan mereka di kolom komentar akun media sosial Instagram @kaltengputra_id. Mantan pemain Kalteng Putra tagih gaji Liga 1 2019 di Instagram

“Tim-tim lain sudah penuhi bayar semua hak dan gajinya semua, tapi kita kapan. Manajemen dihubungi tidak kasih info sama sekali,” kata Dadang Apridianto yang tidak lain adalah kapten tim Kalteng Putra selama dua musim terakhir.

“Semoga ada kabar baik masalah gaji pemain lama,” timpal I Gede Sukadana, pemain yang juga mengemban ban kapten Kalteng Putra musim lalu.

“Mas Admin, tolong sampaikan dan semoga cepat diselesaikan masalah gaji kita,” kata Dendi Agustan Maulana, pemain bek Kalteng Putra yang sekarang hijrah ke PSS Sleman.

“Admin, tolong sampaikan info gaji kemarin kapan dibayarkan,” kata Abanda Rahman.

“Tolong gaji musim lalu, kapan dibayar? Tolong responnya,” kata Fajar Handika yang sekarang berkostum Sriwijaya FC.

“Kapan gaji kita dibayar ini,” kata Elthon Maran.

“Mudah-mudahan ada kabar baik didapat buat pemain lama, gaji plus bonus,” komentar dari mantan kiper Kalteng Putra, Reky Rahayu.

Walau begitu, sampai sekarang belum ada penjelasan dari manajemen Kalteng Putra terkait kabar pelunasan gaji. Padahal, kick-off Liga 2 2020 sudah di depan mata, dan anak asuh Eko Tamamie langsung menghadapi pertandingan tandang melawan Persiba Balikpapan, Sabtu (14/03/20).