Home > Berita Liga Italia > FIGC Minta Dukungan FIFA dan UEFA Untuk Bisa Lanjutkan Serie A

FIGC Minta Dukungan FIFA dan UEFA Untuk Bisa Lanjutkan Serie A

Milan – Presiden Federasi Sepakbola Italia (FIGC) Gabriele Gravina tak setuju dengan opsi pembatalan musim 2019/20. Ia masih berharap bisa melanjutkan kompetisi yang terhenti sekalipun melewati Juli atau Agustus.

Sebelumnya pemilik Sampdoria Massimo Ferrero meminta musim Serie A untuk diakhiri di sini di tengah ketidakpastian untuk melanjutkan sisa kompetisi musim ini, namun wacana itu tak sejalan dengan prinsip Gravina yang enggan berhenti berharap.

“Selama saya bisa, saya takkan putus harapan untuk meneruskan kompetisi, saya akan melakukan segalanya untuk mewujudkan itu. Menyerah itu bagi saya sangat sulit,” kata Gravina kepada Radio Marte.

Saya sadar bahwa ini masih terlalu dini untuk memikirkan tanggal, namun kami harus berpikir secara positif. Kami bahkan akan mencoba untuk meminta dukungan dari UEFA dan FIFA untuk melanjutkannya lewat 30 Juni, kemudian menuju Juli dan Agustus.

Sekarang ini, tidak ada celah untuk kepentingan individu. Saya mengedepankan nalar karena, pada akhirnya, FIGC-lah yang akan memutuskan.

Gravina juga menambahkan: “Saya menganggap [pembatalan musim] adalah kekalahan bagi saya dan itu akan mengurangi nilai kompetisi. Itu akan mengarah pada skenario yang tidak menyenangkan.

Saya dengan keras kepala menolak refleksi apa pun yang mengarah pada kesimpulan seperti itu. Selama memungkinkan, saya akan terus menolak hipotesis itu.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

AC Milan Disarankan Boyong 3 Pemain Muda Bundesliga Ini

Berbekal uang belanja Rp1,6 triliun, AC Milan, klub Serie A Italia, sepertinya wajib mendekati sejumlah ...