Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Fans Milan Perangi Corona Dengan Kreatifitas

Fans Milan Perangi Corona Dengan Kreatifitas

Pandemi virus corona menghantam Italia dengan parah. Sampai Jumat (20/3/2020) pagi WIB, sudah ada 3.405 korban jiwa karena COVID-19 di Italia. Berarti korban jiwa di Italia sudah lebih banyak dari China (3.245), yang merupakan negara asal virus corona.

Dalam situasi karantina nasional, warga Italia berusaha menyemangati diri dan lingkungannya di tengah situasi sulit ini. Beberapa waktu lalu beredar video warga Italia kompak menyanyikan lagu kebangsaan Negeri Pizza dari rumah masing-masing.

Lain lagi usaha kreatif yang dilakukan oleh seorang suporter AC Milan. Milanista ini memasang spanduk di balkon apartemennya dengan huruf merah-hitam bertulisan: “Semua pada akhirnya akan baik-baik saja, karena setelah Istanbul selalu ada Athena.”

Akun Instagram resmi AC Milan ikut mengambil foto spanduk itu. Dalam unggahan memakai foto itu, AC Milan menulis: “Kesusahan hari ini adalah kekuatan esok hari.” Benang merah antara Istanbul, Athena, dan pandemi COVID-19 yang sedang terjadi saat ini pasti dengan mudah dipahami oleh pencinta sepak bola.

AC Milan mengalami salah satu momen terburuknya di Istanbul pada 2005. Di final Liga Champions, AC Milan sudah unggul 3-0 di babak pertama atas Liverpool. Tapi, Liverpool kemudian menyamakan skor di babak kedua dan berbalik menang 3-2 via adu penalti.

Setelah pertandingan tragis itu, sejumlah pemain AC Milan dikabarkan berniat pergi. Beberapa yang lain malah sempat disebut ingin pensiun. Tapi, momen tergelap di Istanbul itu berhasil dilalui dan AC Milan bangkit di Athena 2007.

Kembali berjumpa Liverpool di final Liga Champions, AC Milan berhasil membalas hasil Istanbul dua tahun sebelumnya dengan menang 2-1 di Athena. Terkait COVID-19 di Italia, saat ini adalah momen terburuk yang bisa disamakan dengan Istanbul 2005.

Tapi, Milanista mengajak publik tetap bersemangat dan optimis bahwa momen buruk ini akan bisa dilalui. Pada akhirnya, Italia akan bangkit seperti AC Milan di Athena 2007.

x

Check Also

Jika Satu Tim Dengan Ronaldo, Begini Reaksi Messi

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sekarang menjadi dua pemain paling produktif di Eropa. Messi dan ...