Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Eks Pemain Arsenal Didepak Klub Gara-gara Ogah Gaji Dipotong

Eks Pemain Arsenal Didepak Klub Gara-gara Ogah Gaji Dipotong

Dua mantan pemain Arsenal, Johan Djourou dan Alex Song sudah dipecat oleh klubnya asal Swiss, FC Sion, karena tidak mau menerima pemotongan gaji selama wabah virus corona. Dilansir dari Daily Mail, Alex Song dan Johan Djourou yang pernah memperkuat Arsenal, termasuk di antara 9 pemain FC Sion yang dipecat.

7 pemain lainnya yaitu kapten Xavier Kouassi, Pajtim Kasami, Ermir Lenjani, Seydou Doumbia, Mickael Facchinetti, Christian Zock dan Birama Ndoye. Pemecatan sembilan pemain itu karena mereka menolak menandatangani perjanjian pemotongan gaji sementara selama penangguhan turnamen masih berlangsung.

Diketahui bahwa turnamen sepak bola di Swiss, Swiss Super League, harus dihentikan sementara sejak 1 Maret kemarin sebagai akibat dari penyebaran virus Corona yang melanda negara itu.

Penundaan liga ini menyusul imbauan pemerintah setempat yang melarang adanya pertemuan atau acara-acara yang melibatkan lebih dari 1000 orang.

Sion sendiri bukanlah tim besar di Liga Swiss. Mereka berada di urutan ke delapan dari 10 tim yang tampil di Liga Super Swiss, dengan hanya terpaut 4 poin dari zona degradasi.

Sion pernah dikeluarkan dari Liga Europa karena menurunkan pemain yang tidak memenuhi syarat. Di tahun 2018, mereka juga dilarang bermain di sepak bola Eropa karena menunggah hutang transfer dengan klub lain.

x

Check Also

MU Disarankan Pertahankan Solskjaer Sebagai Pelatih

Mauricio Pochettino didepak dari kursi pelatih Tottenhan Hotspur pada November 2019. Sosok Mauricio Pochettino merupakan ...