Home > Berita Bola > Eks Bek AS Roma Klaim Antonio Cassano Sebagai Pemain Terbaik

Eks Bek AS Roma Klaim Antonio Cassano Sebagai Pemain Terbaik

Roma – Eks punggawa AS Roma Leandro Cufre menyebut Antonio Cassano sebagai sosok pesepakbola terbaik yang pernah dilihatnya.

Cufre satu tim dengan Cassano di Giallorossi antara periode 2002 dan 2006 sebelum sang ujung tombak memilih untuk hijrah ke raksasa Eropa Real Madrid.

Secara terbuka, Cufre membandingkan eks punggawa timnas Italia ini dengan superstar sepakbola dunia Lionel Messi.

“Saya punya memori yang bagus dari Antonio,” tutur Cufre kepada FM94,7.

Jika saja dia sedikit lebih profesional, dia mungkin telah menjadi salah satu pemain terbaik dunia,” sambung Cufre.

Dia sebetulnya pemain yang hebat. Dalam sesi latihan, dia mencetak gol dengan umpan silang backheel. Saya melihat sangat sedikit pemain yang mirip sepertinya,” jelasnya.

“Dia tidak suka latihan terlalu banyak. Dia bukan orang yang minum alkohol, atau juga pergi keluar hingga larut malam. Tapi dia sulit dalam hal latihan,” kenang Cufre.

“Saya melihatnya dia memiliki segala syarat untuk berada di level tertinggi, melakukan banyak hal yang saya tak pernah melihat itu dilakukan Messi, yang saya rasakan saat bermain bersamanya pada 2006. Saya menyaksikan dia melakukan hal-hal itu,” ujarnya.

Menurut Cufre, Cassano tetaplah sosok berkualitas walau dia menyayangkan sang penyerang tak pernah menunjukkan sikap profesional di lapangan.

Antonio adalah pemain yang luar biasa, yang sayangnya tidak memiliki tekad untuk menjadi pemain profesional,” imbuh Cufre.

“Dia merasa dia bisa mencapai segalanya dalam sepakbola tanpa latihan atau hanya sekadar latihan kecil,” pungkas mantan rekan setim Cassano itu. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Gara-gara Istri Banega, Empat Pemain Sevilla Kepergok Langgar Lockdown

Insiden figur sepak bola di Eropa melanggar lockdown di masa krisis COVID-19 terus terjadi. Yang ...