Home > Berita Bola > Duo Manchester Donasikan Rp1,8 Miliar di Tengah Wabah Corona

Duo Manchester Donasikan Rp1,8 Miliar di Tengah Wabah Corona

London – Manchester United dan Manchester City menyampaikan sumbangan dana dengan total £100 ribu (sekitar Rp1,8 miliar) kepada bank makanan lokal di tengah wabah Covid-19.

City dan United masing-masing ,endonasikan £50 ribu (sekitar Rp900 juta) kepada Trussel Trust, jejaring badan amal yang memiliki 1200 bank makanan, dengan 19 di antaranya berada di Greater Manchester.

Menariknya, gerakan yang diberi nama “A City United” ini diprakarsai oleh kelompok pendukung United dan City sebagai upaya untuk meringankan beban masyarakat setempat yang terdampak virus corona.

Kami bangga dengan peran suporter kami untuk membantu bank makanan lokal dan meningkatkan kesadaran terhadap pentingnya beramal di tengah wabah virus corona. Kami senang bisa bersatu dengan suporter kami untuk membantu masyarakat terdampak,” demikian pernyataan resmi kedua klub.

MCFC Fans Foodbank Support mengatakan pihaknya senang dengan aksi sosial yang dilakukan oleh City dan United, “Ini adalah bantuan luar biasa untuk masyarakat di Greater Manchester. Kami berterima kasih kepada kedua klub untuk mendemonstrasikan bahwa aksi mengatasi kelaparan ini tidak dibatasi oleh warna klub.”

Sementara itu juru biacara Manchester United Supporters’ Trust (Must) menambahkan, “Kontribusi besar yang dilakukan Manchester United dan Manchester City adalah kabar yang fantastis dan bisa membuat perbedaan dalam membantu orang-orang terdampak di area Manchester dalam periode sulit seperti ini.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Gara-gara Istri Banega, Empat Pemain Sevilla Kepergok Langgar Lockdown

Insiden figur sepak bola di Eropa melanggar lockdown di masa krisis COVID-19 terus terjadi. Yang ...