Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Dibandrol €20 Juta, Rakitic Siap Dijual di Musim Panas

Dibandrol €20 Juta, Rakitic Siap Dijual di Musim Panas

Madrid – Barcelona telah menetapkan harga €20 juta untuk Ivan Rakitic dan berencana menjualnya di bursa transfer musim panas mendatang. Sevilla dilaporkan berminat untuk menggunakan lagi jasa eks gelandangnya itu.

Rakitic, saat ini masih terikat masa kerja di Camp Nou hingga 2021. Namun, tenaganya sudah jarang mendapat tempat di Barcelona. Ia kalah bersaing dengan gelandang lain seperti Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Arthur, dan Arturo Vidal, sehingga membuatnya baru tampil sejak menit awal sebanyak 15 kali di musim ini.

Dengan namanya tak lagi menjadi pilihan utama di tim besutan Quique Setien, Rakitic berpeluang besar akan segera menutup kariernya di Barcelona yang sudah berlangsung selama enam tahun terakhir.

Laporan Goal di Spanyol menyebutkan, Barca siap menjual Rakitic apabila ada klub yang bersedia menyediakan tebusan €20 juta. Harga tersebut €2 juta lebih mahal dari saat Barca meekrutnya dari Sevilla pada 2014 lalu.

Sejumlah klub disebutkan meminati tenaganya, seperti Manchester United dan Inter Milan. Januari lalu, Juventus dikabarkan berupaya mendatangkannya, tapi gagal.

Kini, mantan klub Rakitic, Sevilla, jadi klub di antrian terdepan untuk mendapatkannya walau klub Andalusia itu cuma punya dana €15 juta. Rakitic juga harus rela potong gaji jika ingin pulang ke Ramon Sanchez-Pizjuan Stadium. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Erling Haaland Diyakini Bisa Capai Level Ronaldo

Penampilannya yang fenomenal bersama RB Salzburg pada musim 2019-202, membuat nama Erling Haaland begitu tenar ...