Home > Berita Bola > Dedi Kusnandar Setuju Sekaligus Kecewa Liga 1 2020 Ditangguhkan

Dedi Kusnandar Setuju Sekaligus Kecewa Liga 1 2020 Ditangguhkan

PSSI akhirnya mengambil langkah tegas terkait pelaksanaan kompetisi pada musim 2020 di tengah wabah virus corona. Induk organisasi sepak bola Indonesia itu akhirnya memutuskan untuk menangguhkan pelaksanaan Shopee Liga 1 2020 dan Liga 2 2020 untuk sementara waktu.
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyampaikan bahwa liga akan diberhentikan sampai waktu yang belum ditentukan.

“Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 untuk sementara waktu dihentikan. Pencabutan atas penghentian Liga 1 dan Liga 2 akan ditentukan kemudian setelah mempersiapkan hal-hal teknis serta administratif,” tulis Iriawan.

Pemain Persib Bandung, Dedi Kusnandar, mengaku kecewa dengan adanya keputusan itu. Pasalnya, saat ini Persib sedang berada dalam tren bagus setelah berhasil menang beruntun dalam tiga pekan pertama Shopee Liga 1 2020.

Tapi, Dedi ingin tetap mengedepankan keselamatan bagi orang banyak di tengah merebaknya wabah virus corona. Bagi Dedi, kesehatan tetap harus diutamakan dalam situasi seperti ini.

“Pasti kecewa kalau liga berhenti, tapi itu sudah menjadi keputusan, jadi kami harus terima,” kata Dedi.

“Yang penting kesehatan adalah nomor satu di atas segalanya,” kata Dedi setelah berlatih di Lapangan Inspire Arena, Minggu (22/3/2020).

Jumlah kasus pasien positif terjangkit virus corona di Indonesia memang terus meningkat setiap harinya. Sampai Minggu (22/3/2020), sudah ada 514 kasus yang terkonfirmasi positif mengidap virus corona. Dari jumlah itu 29 orang berhasil sembuh sedangkan 48 di antaranya meninggal dunia.

x

Check Also

Gara-gara Istri Banega, Empat Pemain Sevilla Kepergok Langgar Lockdown

Insiden figur sepak bola di Eropa melanggar lockdown di masa krisis COVID-19 terus terjadi. Yang ...