Home > Berita Liga Italia > Corona Serang Italia, Ashley Young Ungkap Kehidupannya di Milan

Corona Serang Italia, Ashley Young Ungkap Kehidupannya di Milan

London – Ashley Young lewat akun Twitter pribadinya mencoba mengungkap pengalaman soal kehidupannya di Milan yang merupakan pusat penyebaran virus corona di Italia dan Eropa.

Seperti diketahui, Young sebenarnya belum lama bermukim di Milan usai dirinya digaet oleh Inter dari Manchester United pada Januari kemarin, namun virus corona yang mewabah bulan Februari lalu memaksa Serie A lantas dihentikan di bulan berikutnya.

Kini Young diwajibkan berdiam diri di tempat tinggalnya setelah pemerintah memberlakukan lockdown di seluruh Italia, dan ia pun mencoba menuturkan situasinya sebagaimana Inggris juga tengah dikunci oleh pemerintah di bawah komando perdana menteri Boris Johnson.

“Hai semuanya, hanya ingin berbagi apa yang saya rasakan mengingat saya untuk saat ini tinggal di Italia, pusat dari virus tersebut,” buka Young.

“Realistisnya, supermarket sekarang menjadi risiko paling tinggi dari penyebaran virus dan kita bisa kena. Berbicara dengan keluarga dan teman-teman saya di rumah [Inggris], kabarnya untuk mendapatkan makanan saja bisa gila. Ingat, lockdown artinya lockdown!

“Di Italia, pergi ke supermarket terasa kalem… tidak ada yang berebut makanan, tidak ada rak yang kosong dan tidak ada yang mencerca staf [karyawan toko] atas keterbatasan makanan! Dan hampir di semua situasi, biasanya hanya ada satu orang yang berbelanja untuk semua komunitas!

“Tolong baca yang berikut ini dan bagi ini kepada yang belum tahu, sekarang adalah waktunya bagi kalian untuk membantu memerangi krisis global yang tengah kita alami ini!

“Mengantre di supermarket adalah standar, namun tidak untuk menimbun atau menjadi tamak. Supermarket memberlakukan batasan jumlah orang yang masuk biar itu tidak menumpuk! Jadi tunggu dan bersabar untuk masuk jika supermarket melakukan itu.

“Jika Anda masuk lift, lakukan itu bersama satu orang tambahan, 2 orang per lift di satu waktu. Dan berdiri membelakangi serta menatap tembok – jangan menghembuskan udara kepada orang asing.

“Selalu gunakan sarung tangan dari mulai keluar mobil! Anda tidak ingin menyentuh troli yang sebelumnya dipakai orang lain. Tetap gunakan sarung tangan itu sampai Anda kembali ke mobil.

“Gunakan masker atau syal untuk menjaga mulut dan hidung tetap tertutup.

Selalu jaga jarak. Jaga troli tetap di belakang Anda ketika Anda memasukkan barang [ke mobil] sehingga itu juga membatasi orang lain untuk terlalu dekat dengan Anda.

Jangan mengeluarkan barang belanjaan [di kasir] di sebelah orang lain, beri jarak sehingga Anda tidak saling bersentuhan. Di sini [Italia] kita tidak bisa mengeluarkan barang sampai orang di depan tuntas membayar.

Ini mungkin terdengar keras namun perlakukan semua orang yang tidak masuk komunitasmu seperti mereka punya virus, kalian tidak pernah tahu!!!

Yang terpenting, tetaplah tenang! Ini yang kita lakukan di sini, ini bukan berlebihan, ini demi tetap aman. Dan ingat orang lain harusnya juga memperlakukan Anda seperti itu. Itu tidaklah buruk, itu demi menjaga jarak untuk menyelematkan jiwa.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ashley Young Ingin Ikuti Jejak Idolanya di Inter

Dua idola masa kecil membuat Ashley Young termotivasi untuk meniru rekam jejak mereka dengan bermain ...