Home > Berita Bola > Corona Mewabah, Kompetisi Tertinggi di Belarusia Tetap Digelar Dengan Penonton

Corona Mewabah, Kompetisi Tertinggi di Belarusia Tetap Digelar Dengan Penonton

London – Pimpinan Federasi Sepakbola Belarusia (BFF) Vladimir Bazanov menyebut bahwa tidak perlu ada kepanikan usai kompetisi tertinggi di negaranya mengawali musim baru dengan dukungan suporter, walau dunia sedang menghadapi wabah virus corona.

Virus corona telah menghambat aktifitas olahraga di seluruh belahan dunia, dengan kompetisi sepakbola seperti Liga Primer Inggris, Serie A Italia, LaLiga Spanyol, Bundesliga Jerman hingga Ligue 1 Prancis semuanya dihentikan sementara, sedangkan Euro 2020 dan Copa America 2020 ditunda setahun.

Sementara A-League Australia masih berjalan, walau tanpa kehadiran suporter akibat pandemi virus corona, yang hingga Jumat (20/03/2020) ini telah mengakibatkan lebih dari 10ribu pasien meninggal dunia.

Adapun di Belarusia, yang mencatat 51 kasus positif virus corona, kompetisi sepakbola berjalan seperti biasa dan bahkan bisa dihadiri langsung oleh penonton saat BATE menumbangkan 3-1 dari Energetyk-Bgu, sementara Torpedo Belaz mengalahkan Shakhtyor 1-0 pada Kamis (19/03/2020) kemarin.

Soal itu, Bazanov menuturkan: “Untuk alasan apa kami tidak menggulirkan liga ini? Apakah sudah diumumkan keadaan darurat di negara kami?

Tidak ada situasi genting. Jadi kami memutuskan untuk memulai kompetisi sesuai jadwal. Hari ini.”

Bazanov juga menambahkan: “Banyak pertandingan di Eropa yang digelar tanpa penonton. Namun banyak suporter yang berkumpul di sekitar stadion yang membuat itu menjadi tidak masuk akal untuk menutup pertandingan.

Ya ampun!,” lanjutnya ketika ditanya soal negara tetangga yang menangguhkan liga. “Kami belum perlu melakukan itu. Kami tidak panik. Situasi di negara ini tidak mengharuskan kami menghentikan segalanya. Mengapa melebih-lebihkan situasi ini?” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Tak Ada Lagi Kasus Covid-19 Baru di Liga Primer Inggris

Liga Primer Inggris mengungkapkan, tidak ada lagi penambahan kasus positif alias nol kasus positif di ...