Home > Berita Bola > Corona Mewabah, John Obi Mikel Tinggalkan Turki

Corona Mewabah, John Obi Mikel Tinggalkan Turki

Saat 5 liga top Eropa memutuskan untuk menangguhkan pertandingan akibat wabah virus corona, lain halnya dengan Turki. Turki yang masuk anggota UEFA tetap menjalankan kompetisi Liga Super Turki musim 2019-2020.

Liga Super Turki akan memainkan pekan ke-27 pada Sabtu (21/3/2020) dan Minggu (22/3/2020). Saat wabah virus corona melanda dan liga masih berjalan, John Obi Mikel memutuskan untuk meninggalkan Trabzonspor.

Keputusan meninggalkan klub atau lebih tepatnya pengunduran diri John Obi Mikel disebabkan kompetisi Liga Super Turki yang tetap berjalan di tengah virus corona yang sudah menjadi pandemi. Pemain asal Nigeria itu menilai Liga Super Turki semestinya dihentikan dikarenakan risiko dari wabah Covid-19 sudah meluas.

“Ada yang lebih penting daripada sepak bola,” kata Mikel.

“Saya merasa tidak nyaman dan tidak ingin bermain sepak bola dengan kondisi seperti saat ini.”

“Semua orang seharusnya berada di rumah bersama keluarga dan orang terdekat dalam masa-masa genting.”

“Kompetisi musim ini semestinya dihentikan melihat dunia sedang bergejolak karena virus corona,” kata Mikel menambahkan.

Pernyataan dari pemain 32 tahun itu muncul jelang pertandingan Trabzonspor melawan Basaksehir. Mikel diketahui kembali ke Inggris untuk berkumpul kembali bersama keluarganya. Ia bergabung dengan Trabzonspor secara cuma-cuma pada musim panas 2019 lalu.

Dalam kontraknya, Mikel diikat selama dua musim oleh Trabzonspor. Tapi, pengunduran diri yang dilakukan oleh Mikel membuatnya kembali berstatus bebas transfer. Mikel pun diketahui akan menyerahkan sisa gajinya di klub.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pemain Persik Jalani Latihan di Bawah Pengawasan Dokter Tim

Di saat beberapa kontestan Shopee Liga 1 2020 memilih untuk meliburkan tim selama jeda kompetisi ...