Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Carlos Vela Ceritakan Periode Buruknya Saat Masih Perkuat Arsenal

Carlos Vela Ceritakan Periode Buruknya Saat Masih Perkuat Arsenal

Bintang MLS (Major League Soccer) yang membela Los Angeles FC, Carlos Vela, menceritakan kembali pengalaman pahitnya saat berkarier di Inggris dengan membela Arsenal.

Dilansir dari laman Mirror, pemain berusia 31 tahun ini mengaku dirinya memiliki pengalaman kelam semasa membela Arsenal. Baginya, kehidupan di Inggris bersama The Gunners merupakan suatu pengalaman yang ingin ia lupakan dalam hidupnya.

“Saya datang ke Spanyol setelah tiga tahun berada di Inggris (Arsenal), tempat di mana saya tidak bisa beradaptasi. Saya tidak tahu bagaimana cara menjelaskannya secara khusus. Itu (Inggris) adalah tempat di mana saya tidak memiliki kenangan indah sama sekali. Saya ingin pergi dari sana,” kata Vela.

Carlos Vela pun akhirnya memutuskan untuk pergi dari Arsenal, klub yang dibelanya sejak 2005, untuk bergabung dengan Real Sociedad. Kepindahannya ke Basque itu disebutnya sebagai hal terpenting dalam hidupnya.

“Hal terpenting dalam hidupku datang saat di San Sebastian (markas Sociedad), keluarga baruku. Di sana saya menikmati sepak bola lagi setelah . . . . . . tiga tahun yang tidak mengenakkan di Inggris,” katanya.

Vela sendiri bergabung bersama Arsenal pada usia muda tahun 2005 silam. Walau begitu, ia banyak menghabiskan kariernya di Spanyol. Lalu ia pun berhasil masuk ke tim utama The Gunners selama dua musim di mana dirinya mencetak 11 gol saja dari 64 penampilan.

Angka itu berbanding terbalik dengan saat dirinya membela Real Sociedad. Dalam 250 penampilan, Carlos Vela berhasil mencetak 73 gol. Dan berlanjut sampai di pentas MLS bersama Los Angeles FC dengan 57 gol dalam 71 pertandingan.

x

Check Also

Lionel Messi Dituduh ‘Mencuri’ Trofi Ballon d’Or 2021, Begini Reaksi Sang Ayah

Jakarta – Ayah Lionel Messi, Jorge Messi, ikut memberikan tanggapan terkait tuduhan yang ditujukan kepada ...