Home > Berita Bola > Berkarir di Thailand, Yanto Basna Mengaku Mendapat Fasilitas Mewah

Berkarir di Thailand, Yanto Basna Mengaku Mendapat Fasilitas Mewah

Pemain bek Timnas Indonesia, Yanto Basna menjalani musim ketiganya di Liga Thailand. Ia mengaku betah dan sudah membela tiga klub berbeda yaitu Khonkaen FC, Sukhothai dan saat ini bersama PT Prachuap FC.

Yanto Basna mengatakan betah berkarir di Liga Thailand karena merupakan pilihan terbaik untuk mengasah kemampuan. Pesepakbola asal Papua itu punya mimpi besar untuk bermain di level yang lebih tinggi, seperti merambah liga atas Asia seperti Jepang sampai Eropa.

Yanto Basna mengaku mendapat bayaran dan fasilitas terbaik selama di Liga Thailand seperti tempat tinggal dan kendaraan untuk operasional. Walau uang bukan segalanya, ia tidak menampik hal itu memotivasinya tampil lebih baik disetiap pertandingan.

“Kalau masalah fasilitas semua disini dapat yang bagus karena statusnya pemain asing yah. Tapi tuntutannya sangat tinggi soal penampilan,” kata Yanto Basna.

“Tapi disini saya belajar bagaimana menjaga attitude kerja, jadi tidak masalah buat saya,” kata mantan Persib Bandung itu.

Musim ini, Yanto Basna sudah menjalani 4 pertandingan di Liga 1 Thailand dan selalu dimainkan sebagai starter. Sayangnya, timnya belum berhasil meraih kemenangan dengan catatan sekali imbang dan tiga kekalahan.

Saat ini, pemain 24 tahun itu hanya menjalani latihan tanda bertanding karena Liga Thailand dihentikan sementara akibat merebaknya virus corona. Yanto Basna juga tidak diizinkan bepergian jauh atau pulang kampung karena klub khawatir bisa terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Omid Nazari Ingin Asah Kemampuan di Tengah Penangguhan Kompetisi

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah sepakat untuk menghentikan sementara kompetisi Liga 1 ...