Home > Berita Bola > Bek PSS Asal Australia Memilih Isolasi Diri di Sleman

Bek PSS Asal Australia Memilih Isolasi Diri di Sleman

Wabah virus Corona melumpuhkan banyak aktivitas di berbagai negara. Bahkan tidak sedikit yang menerapkan kebijakan lockdown untuk meminimalisir penyebaran virus Covid-19. Termasuk pemerintah Australia yang baru saja menerapkan sistem lockdown, Jumat (20/03/20) lalu.

Imbasnya, larangan bepergian ke luar negeri pun juga diberlakukan. Kondisi itu mendapat tanggapan dari bek PSS Sleman, Aaron Evans. Stopper berusia 26 tahun itu memilih stay di Bumi Sembada sembari menunggu program latihan kembali berlangsung.

“Pemerintah di sana sudah menutup akses keluar, jadi mungkin saya bisa kembali pulang, tapi tidak yakin bisa kembali ke sini. Makanya saya stay di Sleman,” kata Evans, Minggu (22/03/20).

Mantan pemain PSM Makassar itu tidak ingin berleha-leha selama liburan. Dirinya memilih berlatih mandiri di hotel untuk menjaga kebugaran. Apalagi, stopper yang sempat dua musim bermain di Barito Putera itu jadi pilihan utama pelatih Dejan Antonic. Tentu dia tidak ingin performanya menurun saat libur latihan dan kompetisi.

“Secara pribadi saya terus melakukan latihan dan berusaha agar kebugaran saya tetap prima. Sambil berusaha menjaga agar tubuh saya tetap sehat, sehingga performa tidak menurun,” kata dia.

“Jujur saya rindu dengan sepak bola. Tapi situasi ini (penghentian kompetisi) lebih penting untuk keselamatan semua,” kata Evans.

PSS sendiri memberikan waktu libur sampai 30 Maret mendatang. Tapi bisa saja lebih panjang mengingat PSSI baru saja memutuskan kompetisi dihentikan untuk batas waktu yang tidak ditentukan.

x

Check Also

Manchester United Coba Peruntungan Gaet Pietro Pellegri

Manchester United pernah mencoba untuk merekrut pemain 16 tahun milik Genoa, Pietro Pellegri, saat masih ...