Home > Berita Liga Indonesia > Bali United > Bek Bali United Tak Pernah Menganggap 13 Sebagai Nomor Sial

Bek Bali United Tak Pernah Menganggap 13 Sebagai Nomor Sial

Angka 13 merupakan salah satu nomor yang dihindari pesepakbola. Angka 13 yang dianggap sial merupakan alasan tidak dipilihnya nomor itu. Tapi hal itu tidak berlaku bagi Gunawan Dwi Cahyo. Berbeda pikiran dengan kebanyakan pesepakbola lainnya, Gunawan tetap percaya diri memilih angka 13 sebagai nomor yang melekat di seragamnya.

Tidak hanya di klub hal yang sama juga dilakukan Gunawan saat membela Timnas Indonesia. Dilansir dari website resmi Bali United, Gunawan pun akhirnya mengungkap alasannya memilih nomor 13. Dipilihnya nomor 13 sejatinya bukanlah keinginan Gunawan. Ia mengaku mendapatkan nomor itu secara tidak sengaja saat masih berada di SSB.

“Awal mula pakai nomor 13 itu saat dapat seragam SSB pertama kali dan saya kebagian nomor 13,” kata Gunawan.

“Dari sana saya terus menggunakan nomor punggung 13 sampai di karier profesional dan Timnas Indonesia,” jelas Gunawan.

Lebih lanjut lagi pemain yang juga pernah membela Persija Jakarta itu tidak mempercayai masalah kesialan bagi pemain yang mengenakan nomor 13. Bahkan Gunawan . . . Gabung . . . malah menyebut 13 adalah nomor yang mendatangkan berkah baginya.

“Menurut saya nomor punggung 13 ini menjadi berkah bagi saya,” kata Gunawan.

Pria yang memulai karirnya bersama PSIS Semarang itu juga menambahkan keberuntungan tidak datang dari nomor yang dipilih, tapi tergantung pola pikir masing-masing orang.

“Selama saya berpikir positif dalam bekerja, Insya Allah selalu hadir keberuntungan dan keberkahan bagi saya dan keluarga,” kata Gunawan.

Sementara itu, Gunawan sendiri bergabung dengan Bali United pada tahun 2019 lalu. Mengetahui nomor 13 di tim Serdadu Tridatu tidak ada yang memakai ia pun bergegas mengambilnya.

x

Check Also

Ketum PSSI Akan Temui Luhut Binsar Pandjaitan Demi Liga Segera Bergulir

Jakarta – Hingga sejauh ini, rencana dimulainya kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2021 ...