Home > Berita Bola > Begini Cara PSMS Pertahankan Kondisi Fisik Pemain di Tengah Penundaan Kompetisi

Begini Cara PSMS Pertahankan Kondisi Fisik Pemain di Tengah Penundaan Kompetisi

PSMS Medan terus menjaga kondisi fisik para pemainnya walau kompetisi Liga 2 2020 yang baru menjalani pekan pertama terpaksa ditunda selama dua pekan sejak Senin (16/3/2020) kemarin.

Penundaan ini tidak lepas karena dampak penyebaran virus Corona yang sedang terjadi di negeri ini. Selain Liga 2, kompetisi kasta tertinggi Indonesia, Liga 1 juga ikut ditunda, walau sedang libur jeda internasional.

Pelatih fisik PSMS, Ardi Nusri mengatakan bahwa pihaknya tetap melakukan latihan fisik secara normal sesuai dengan agenda awal yang sudah disusun sejak jauh hari.

“Kita mengatur sesuai dengan jadwal awal. Sekarang kita maintenance, merawat yang sudah ada, fisiknya yang sudah ada kita rawat, itu aja yang kita pertahankan,” kata Ardi Nusri kepada awak media, Sabtu (21/3/2020).

Walau saat ini anak asuhnya hanya mengadakan latihan di pagi hari dan meniadakan latihan sore yang cukup rutin diadakan dalam beberapa kali sepekan, Ardi menyebut tidak akan lagi menggenjot fisik para pemain PSMS Medan di tengah libur saat ini.

“Kita gak bisa genjot fisik anak-anak, dia harus bertahap. Makanya dalam setiap latihan kita naikkan durasinya lebih lama 15 menit, karena kita pingin lebih baik terus,” katanya.

Alasannya sambung Ardi, ia tidak mau fisik anak asuhannya melempem di pertengahan sampai akhir kompetisi. Sehingga menambah durasi latihan secara bertahap merupakan solusi terbaik untuk meningkatkan kondisi fisik pemainnya secara bertahap.

“Yang penting di akhir atau finis. Jangan pula di awal kita push, di akhir kita malah down. Makanya yang mengatur itu maintenance. Makanya setiap latihan kita coba perlahan-lahan menambah durasinya,” kata pria yang juga berprofesi sebagai dosen ini.

Sementara itu, seluruh kompetisi sepak bola di Indonesia berpeluang ditunda lebih lama lagi. Karena belum lama ini pemerintah pusat sudah memperpanjang masa darurat terkait virus Corona ini sampai 29 Mei mendatang.

x

Check Also

Juventus Tak Punya Cukup Uang Untuk Tebus Pogba

Paul Pogba pernah membela Juventus selama 4 musim pada periode 2012-2016. Ia turut menyumbang 4 ...