Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Barcelona Disarankan Tak Ikut Buru Aubameyang

Barcelona Disarankan Tak Ikut Buru Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang sudah diberitakan akan segera pergi dari Arsenal sejak Januari 2020 lalu. Maklum saja, Pierre-Emerick Aubameyang turut menjadi salah satu target utama Barcelona. Kebutuhan akan striker anyar dan pengganti Luis Suarez menjadi prioritas Barcelona pada bursa transfer musim panas mendatang.

Peluang El Barca untuk mendapatkan Aubameyang terbuka mengingat sang penyerang belum menunjukkan tanda-tanda perpanjangan kontrak baru bersama Arsenal. Ketertarikan Barcelona terhadap penyerang asal Gabon itu mendapat kritikan dari mantan bintang MLS yang sekarang menjadi pandit, Alejandro Moreno.

Alejandro Moreno menilai juara bertahan Liga Spanyol itu semestinya tidak mendatangkan Aubameyang mengingat usianya akan menginjak 31 tahun pada Juni 2020.

Ia pun mengklaim bahwa Barcelona harus mencari pengganti untuk jangka panjang saat Lionel Messi memutuskan pergi atau pensiun. Pemain itu haruslah lebih muda dari Aubameyang.

“Saya rasa Aubameyang adalah pemain yang luar biasa, tapi kalau bicara soal Barcelona dan rencananya untuk mengganti Luis Suarez maka Anda perlu mencari pemain yang lebih muda,” kata Moreno dikutip dari ESPN.

“Coba berpikir untuk masa depan, jangan berpikir untuk jangka pendek karena mungkin Aubameyang dapat menjadi jawaban untuk itu.”

“Ia pemain yang memiliki kecepatan dan kemampuan berlari hebat, tapi gaya permainannya tidaklah cocok dengan Barcelona.”

“Perlu menjadi bahan pertimbangan untuk menghadapi masa-masa yang akan datang saat Lionel Messi sudah pergi karena hal itu pasti akan terjadi, suka atau tidak.”

“Barcelona harus siap untuk menghadapi hal itu dan Aubameyang bukanlah jawaban untuk solusi jangka panjang,” kata Moreno menambahkan.

Barcelona tidaklah sendirian dalam mengejar jasa Aubameyang. Manchester United dan Inter Milan adalah dua klub pesaing utama El Barca dalam perburuan Aubameyang.

Walau sekarang sang pemain sudah berusia 30 tahun, ketajamannya di depan gawang masih menjadi ancaman serius bagi lawan. Musim ini Aubameyang sudah membukukan 20 gol dari 32 penampilannya di semua kompetisi bersama The Gunners, dengan 17 gol ia sarangkan di Liga Inggris.

Mundur satu tahun ke belakang, ia sukses menjadi top scorer dengan menyabet Sepatu Emas Liga Inggris berkat torehan 22 gol selama satu musim bersama dengan duo Liverpool, Mohamed Salah dan Sadio Mane.

x

Check Also

Bomber Atletico Terancam Hukuman Penjaga Gara-gara Ini

Di tengah kabar LaLiga Spanyol akan kembali bergulir, Atletico Madrid diterpa kabar kurang membahagiakan. Diego ...