Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Bantuan Messi dan Ronaldo Untuk Perangi Virus Corona

Bantuan Messi dan Ronaldo Untuk Perangi Virus Corona

Dua nama besar di jagat sepak bola saat ini, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, turut mengulurkan tangan mereka untuk membantu mengatasi COVID-19 yang sedang melanda dunia.

Dilansir dari Apnews, Lionel Messi menyumbangkan dana sekitar 1 juta euro atau setara dengan Rp17,5 miliar yang akan dibagi antara Hospital Clinic di Barcelona dan pusat medis lain di Argentina.

Hospital Clinic mengatakan donasi itu akan digunakan untuk merawat pasien serta penelitian untuk obat COVID-19. Pihak Hospital Clinic pun mengucapkan rasa terima kasih mereka kepada Messi atas dukungan yang sudah diberikan oleh bintang Blaugarana itu.

“Leo Messi memberikan sumbangan untuk memerangi COVID-19 di klinik. Terima kasih banyak Leo atas komitmen dan dukungan Anda,” tulis Hospital Clinic via Twitter.

Sementara itu rival abadi Messi, Cristiano Ronaldo, juga sudah melakukan aksi amal bersama agennya, Jorge Mendes. Ronaldo dan Mendes juga menyumbang 1 juta euro untuk mendanai tiga unit perawatan intensif (ICU) di dua rumah sakit di negara asal CR7, Portugal.

Kedua rumah sakit itu adalah Rumah Sakit Santa Maria di kota Lisabon dan Rumah Sakit Santo Antonio di Porto.

“Kami sudah dihubungi oleh Jorge Mendes, yang mengajukan diri bersama Cristiano Ronaldo untuk mendanai dua unit perawatan intensif bagi pasien sakit kritis COVID-19,” kata presiden RS Santa Maria, Daniel Ferro.

“Ada kipas angin, monitor, pompa infus, tempat tidur, dan semua peralatan yang membentuk unit perawatan intensif sebagai bantuan kepada pasien yang terinfeksi COVID-19,” katanya.

Rumah Sakit Santo Antonio di Porto juga menjelaskan bagaimana kontribusi Ronaldo dan Mendes akan membantu unit ICU mereka.

“Unit ini akan memungkinkan pembukaan 15 tempat tidur perawatan intensif, dilengkapi dengan kipas, monitor, dan peralatan lainnya,” begitulah pernyataan dari RS Santo Antonio.

“Rumah Sakit Santo Antonio berterima kasih kepada Cristiano Ronaldo dan Jorge Mendes atas inisiatif yang sangat berguna ini pada saat negara sangat membutuhkan semua orang.”

x

Check Also

Juventus Bersedia Bukakan Pintu Bagi Willian

Kontrak winger asal Brasil, Willian, dengan Chelsea akan berakhir pada tanggal 30 Juni 2020. Chelsea ...