Home > Berita Bola > Bantu Rumah Sakit di Portugal, Ronaldo Sumbang Rp 17 Miliar

Bantu Rumah Sakit di Portugal, Ronaldo Sumbang Rp 17 Miliar

Ronaldo – Cristiano Ronaldo dan agennya, Jorge Mendes telah memberikan donasi senilai €1 juta, atau sekitar Rp17 miliar untuk membantu tiga rumah sakit di Portugal dalam menghadapi wabah virus corona.

Donasi dari keduanya bakal digunakan untuk mendatangkan peralatan medis bagi ICU di rumah sakit Santa Maria di Lisbon dan Santo Antonio di Porto.

Aksi yang sama juga dilakukan Lionel Messi dan Pep Guardiola, Selasa (24/03/2020).

Guardiola menyumbang dalam jumlah yang sama untuk pembelian dan produksi persediaan serta alat-alat medis di Barcelona, sedangkan Messi juga dengan nominal yang sama memberikannya kepada klinik rumah sakit yang ada di Barcelona.

“Kami dihubungi oleh Jorge Mendes, yang mengajukan diri bersama Cristiano Ronaldo untuk mendanai dua unit perawatan intensif untuk pasien kritis COVID-19, kata presiden rumah sakit Santa Maria, Daniel Ferro.

“Ada sejumlah kipas angin, monitor, pompa infus, tempat tidur dan semua peralatan untuk unit perawatan intensif yang memadai untuk bisa memberi pertolongan kepada pasien yang terinfeksi COVID-19.”

Sementara itu, presiden rumah sakit Centro Hospitalar Universitario do Porto yang juga menerima bantuan, Paulo Barbosa, menjelaskan secara rinci bentuk bantuan Ronaldo dan Mendes.

“Unit bantuan akan memungkinkan pembukaan 15 tempat tidur perawatan intensif, dilengkapi dengan kipas, monitor dan peralatan lainnya,” ungkap Barbosa.

“Centro Hospitalar Universitario do Porto berterima kasih kepada Cristiano Ronaldo dan Jorge Mendes atas inisiatif yang sangat berguna ini, pada saat negara membutuhkan semua orang.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Link Live Streaming Manchester United Vs Bournemouth, 4 Juli 2020

Manchester United melawan AFC Bournemouth dalam lanjutan Premier League 2019-2020 di Old Trafford, Sabtu (4/7/2020) ...