Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Arsenal Berpeluang Realisasikan Transfer Javi Martinez

Arsenal Berpeluang Realisasikan Transfer Javi Martinez

Arsenal diberitakan bisa mendapatkan Javi Martinez, salah satu pemain yang sempat diminati oleh Arsene Wenger pada tahun 2014 lalu. Dilansir dari Bild, Martinez diberitakan menjadi salah satu bintang Bayern Munchen yang siap dijual pada bursa transfer musim panas mendatang.

Tidak lagi memiliki peran sentral di FC Hollywood, sekarang adalah waktu yang tepat bagi Martinez untuk meninggalkan klub yang sudah membesarkannya itu. Dibawa dari Athletic Bilbao pada tahun 2012 lalu dengan banderol sebesar 31,6 juta poundsterling atau sekitar 595,3 miliar rupiah, Martinez sempat menjadi rekrutan termahal Bayern sepanjang sejarang.

Sejak saat itu, dirinya berhasil mengantarkan 7 trofi Bundesliga Jerman dan 1 trofi Liga Champions ke Allianz Arena. Catatan yang menunjukkan kalau dana sebesar Rp595,3 miliar yang dikeluarkan oleh Bayern tidaklah sia-sia.

Pada tahun 2014 lalu, Arsene Wenger diberitakan tertarik untuk membawanya ke Emirates. Tapi, berita itu tidak menjadi kenyataan setelah kedua klub gagal menemui kata sepakat.

Fleksibilitas untuk bermain baik di lini belakang maupun lini tengah menjadi salah satu kekuatan utama Martinez. Pemain berusia 31 tahun ini bahkan menjadi salah satu figur sentral di Bayern pada era Pep Guardiola.

Diyakini, kemampuannya itu sangat cocok dengan skema permainan milik Mikel Arteta yang saat ini menjabat sebagai pelatih Arsenal. Dirinya bahkan dipandang lebih baik daripada David Luiz atau Skhodran Mustafi, dua pemain bek andalan Arsenal di lini belakang mereka.

Kedatangannya bisa menjadi mentor ideal untuk William Saliba yang akan datang di akhir musim nanti. Selain itu, pengalaman dan mentalitas juara yang dimiliki oleh dirinya akan menjadi aset berharga Arsenal untuk beberapa musim ke depan.

x

Check Also

MU Disarankan Pertahankan Solskjaer Sebagai Pelatih

Mauricio Pochettino didepak dari kursi pelatih Tottenhan Hotspur pada November 2019. Sosok Mauricio Pochettino merupakan ...