Home > Barito Putera > Aleksander Rakic Lakukan Cara Ini Untuk Lindungi Orang Tua Dari Corona

Aleksander Rakic Lakukan Cara Ini Untuk Lindungi Orang Tua Dari Corona

Virus corona yang sedang mewabah di Indonesia membuat Aleksander Rakic tetap bertahan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Aleksander Rakic memilih untuk tidak pulang ke Serbia setelah diberhentikannya kompetisi Liga 1 2020 sampai batas waktu yang belum menentu.

Selain itu, Barito Putera juga sudah memperpanjang waktu libur kepada para pemainnya agar tetap berada di rumah. Top scorer Liga 1 2018 bersama Tira Persikabo itu mengaku tidak bisa menganggap remeh Covid-19 karena sudah merenggut nyawa ratusan orang di belahan lain dunia.

Kesehariannya di Banjarmasin praktis hanya berkutat di dalam rumah. Kalaupun terpaksa keluar untuk membeli makanan, ia selalu memakai masker dan senantiasa membersihkan seluruh badan di saat pulang.

Striker berusia 33 tahun itu melakukannya karena terdapat orang-orang berusia senja di keluarganya. Ia tidak mau virus corona menyebar cepat ke sekitaran rumahnya yang sudah mulai menua.

“Saya menghormati usaha melawan virus corona walau sejatinya virus ini berbahaya bagi para manula,” katanya seperti dikutip dari Kompas.

“Karena itu, saya tetap tinggal di rumah untuk melindungi orang-orang sekitar saya yang sudah berusia senja, walaupun saya dalam kondisi sehat,” kata Aleksander Rakic menambahkan.

Barito Putera menjadi tim Shopee Liga 1 2020 kesekian yang meliburkan para pemain demi menghindari pandemi virus corona. Tim Barito Putera seharusnya dijadwalkan berlatih kembali pada Rabu (25/3/2020).

Tapi, mengingat pandemi Covid-19 terus mengancam, manajemen memutuskan memperpanjang masa libur sampai waktu yang tidak ditentukan.

“Belum pasti kapan kami akan memulai latihan, dan manajemen meminta tim pelatih menyusun ulang agenda tim,” kata Djadjang Nurdjaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kekayaan Messi, Per 1 Detik Bisa Hasilkan Rp 74 Ribu

Media Prancis, France Football, baru saja merilis edisi 2020 dari laporan tahunan mereka soal siapa ...