Home > Berita Bola > Agen Pemain Tanggapi Wacana Pemotongan Gaji di Klub Liga 1

Agen Pemain Tanggapi Wacana Pemotongan Gaji di Klub Liga 1

Sebagai salah satu perwakilan agensi, Aggy Eka Ressy mengatakan bahwa pilihan pemangkasan gaji pemain di Liga 1 sangat bisa dimengerti, di tengah masa penundaan kompetisi saat ini.

Pilihan itu sudah diapungkan ke-10 klub Liga 1 yang berinisiatif melakukan virtual meeting sejak Senin (23/03/2020) lalu.
Hal ini untuk menyikapi status penundaan kompetisi sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Pada poin pertama, diskusi online itu berkesimpulan bahwa klub hanya akan membayar 25 persen gaji seluruh anggota tim selama masa penundaan, sampai Liga 1 kembali dilanjutkan.

Pihaknya juga menilai wajar dengan pilihan pemangkasan gaji sejumlah pemain asingnya, walau sampai 75 persen.
Karena situasi ini tercipta di luar prediksi semua pihak sebelumnya. 

“Seharusnya bisa dimengerti, karena klub juga sedang kesusahan terkait pemasukan,” kata Aggy.

“Pemain asing pun sama, ingin pulang ke negaranya juga tidak bisa. Bencana ini sebuah pukulan besar,” perwakilan agensi yang berkantor pusat di Belanda itu menambahkan.

Pada Liga 1 musim ini, ada sejumlah pemain asing yang bernaung di bawah benderanya. Beberapa di antaranya adalah Aryn Williams (Persebaya), Jefferson Alves (Persik Kediri), Adam Mitter (Persiraja), sampai Jonathan Cantilana (PSIS Semarang).

x

Check Also

Sejak Gabung Juventus, Prestasi Individu Ronaldo Menurun

Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, mengalami kemunduran prestasi individual sejak meninggalkan Real madrid. Cristiano Ronaldo pindah ...