Home > Berita Bola > Adama Traore Punya Ritual Baca Alquran Sebelum Bertanding

Adama Traore Punya Ritual Baca Alquran Sebelum Bertanding

Bintang Wolverhampton Wanderers, Adama Traore, memiliki ritual khusus sebelum bertanding yaitu membaca Al-Qur’an demi tampil prima pada pertandingan Liga Inggris yang dijalani.

Dalam sebuah tanya jawab yang dilansir dari laman resmi Wolves, pemain berpaspor Spanyol ini menjadi salah satu bintang yang menonjol di Liga Inggris musim ini.

Kecepatannya, kekuatannya dan skillnya bisa mengobrak-abrik pertahanan lawan. Semua kemampuan itu Adama Traore dapatkan melalui metode latihan keras.

Tapi di sisi lain, ia memiliki persiapan khusus sebelum membela Wolverhampton Wanderers bertanding. Salah satunya membaca Al-Qur’an sebelum bertanding.

“Saya menyiapkan pikiranku dengan berpikir soal latihan yang sudah kujalani. Aku juga mendengarkan musik dan membaca Al-Qur’an,” jawabnya saat ditanyai soal persiapan sebelum pertandingan.

Tidak cukup sampai disitu, Adama Traore juga mengidolakan sosok muslim lainnya. Adalah petinju legendaris Muhammad Ali yang menjadi idola dari pria berdarah Mali ini.

“Dia tidak ada lagi sekarang. Tapi saya mengidolai Muhammad Ali karena dia orang sukses,” kata Adama Traore saat ditanya orang yang ia kagumi.

Adama Traore sendiri merupakan seorang muslim. Walau besar dan lahir di Spanyol, ayah dan ibunya membesarkannya dengan nuansa islami layaknya keluarga di Mali. Sebagai informasi, Mali merupakan negara di Afirka yang mayoritas masyarakatnya beragama islam.

x

Check Also

Mantan Bintang Arsenal Ingin Kembali Ke Emirates Stadium

London – Eks punggawa Arsenal dan Rangers Gioanni van Bronckhorst berharap suatu saat nanti akan ...