Home > Berita Liga Inggris > Wenger Setuju Manchester City Dihukum Jika Memang Melanggar

Wenger Setuju Manchester City Dihukum Jika Memang Melanggar

London – Arsene Wenger menyampaikan dukungan untuk UEFA terkait sanksi terhadap Manchester City karena melanggar peraturan Financial Fair Play (FPP), namun ia sadar sejumlah pembenahan masih diperlukan dalam regulasi tersebut.

Wenger Setuju Manchester City Dihukum Jika Memang Melanggar

UEFA mengumumkan pada Jumat, City diganjar hukuman larangan tampil dua musim di kompetisi Eropa dan juga denda sebesar €30 juta. Setelah itu, klub mengonfirmasi bakal mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrasi Olahraga (CAS).

Eks juru racik Arsenal Wenger mendukung adanya pembatasan keuangan, namun yakin perlu ada pendalaman lebih lanjut untuk memastikan tidak ada yang meragukan legalitas keputusan tertentu. Namun Wenger menegaskan, klub yang terbukti melanggar peraturan layak diberi hukuman.

Saya selalu mendukung kontrol peraturan finansial. Biarkan klub-klub bekerja dengan pemasukan alami yang mereka miliki,” kata Wenger, yang sekarang bekerja untuk FIFA sebagai ketua perkembangan sepakbola global.

“Peraturan . . . . . . telah diciptakan. Saya yakin saat ini harus ada evolusi dibuat dalam peraturan ini, tapi begitulah dan Anda harus menghormati mereka.

Orang yang tidak menghormati mereka dan terbukti menyiasati peraturan harus dihukum. Jika ini terbukti dilakukan dengan sengaja maka tidak bisa dibiarkan begitu saja.

“Olahraga adalah tentang kemenangan dengan menghormati peraturan-peraturan. Jika tidak ada respek untuk peraturan, ini bukan olahraga yang sebenarnya, yang menurut saya hal paling penting.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Delapan Pemain Brasil Terancam Tidak Bisa Bermain di Liga Inggris Selama Dua Pekan

Jakarta – Buntut perseteruan antara Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) dan beberapa klub Liga Inggris ...