Home > Berita Liga Indonesia > Bali United > Waspada Virus Corona, PSSI Taati Kebijakan Pemerintah

Waspada Virus Corona, PSSI Taati Kebijakan Pemerintah

Wakil Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Cucu Soemantri mengatakan pihaknya akan mentaati kebijakan pemerintah soal virus Corona. Kewaspadaan mengenai penyebaran virus corona yang saat ini semakin mengkhawatirkan membuat PSSI juga ikut ambil bagian.

Ya, beberapa klub di bawah naungan Induk sepak bola seluruh Indonesia (PSSI) seperti PSM Makassar dan Bali United saat ini sedang bermain di kompetisi Asia yaitu Piala AFC 2020. Tim peserta yang tampil di Piala AFC 2020 pun berasal dari negara-negara di Benua Asia, khususnya Asia Tenggara.

Beberapa negara di Asia Tenggara seperti Singapura pun diberitakan sudah terkena dampak dari penyebaran virus corona, sehingga membuat PSSI harus memberikan perhatian serius. Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Soemantri mengatakan pihaknya akan mengikuti seluruh kebijakan pemerintah soal antisipasi virus Corona atau Novel Corona Virus (nCov).

Pria yang juga menjabat sebagai Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) itu memberikan contoh soal kewaspadaan perjalanan travel warning ke Singapura. Saat negara itu levelnya sudah ditingkatkan oleh Kementrian Luar Negeri Republik Indonesia menjadi kuning.

“Kalau negara mengatakan tidak boleh pergi ke negara . . . . . . tertentu, kami akan mengikutinya,” kata Cucu Soemantri.

“Negara tentu sudah membuat kebijakan sebelum mengeluarkan kebijakan,” kata Cucu Soemantri.

Terkait ikut sertanya PSM Makassar dan Bali United di Piala AFC 2020, Cucu Soemantri mengaku sudah berkoodinasi dengan AFC selaku organisasi sepak bola di kawasan Asia.

“Kami sudah berkoordinasi dengan AFC terkait virus corona. Klub-klub juga minta untuk mengantisipasi hal itu,” kata Cucu Soemantri.

Sejauh ini, Bali United tergabung dalam Grup G Piala AFC 2020 bersama Ceres Negros (Filipina), Than Quang Ninh (Vietnam), dan Preah Khan Reach Svay Rieng, (Kamboja). Adapun PSM Makassar tergabung dalam Grup H bersama wakil Singapura, Tampines Rovers, Kaya Ilo-Ilo (Filipina) dan Shan United (Myanmar).

x

Check Also

Chelsea Boyong Penghargaan Pelatih Terbaik Pria Dan Wanita Di Ajang The Best FIFA Football Awards 2021

London – Dalam acara The Best FIFA Football Awards 2021 yang digelar pada Selasa (18/1/2022) ...