Home > Berita Bola > Van Basten Berikan Pendapat Soal Rivalitas Messi dan Ronaldo

Van Basten Berikan Pendapat Soal Rivalitas Messi dan Ronaldo

Perdebatan siapa yang terbaik apakah Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo memang sudah terjadi selama satu dekade terakhir. Dua pemain terhebat di dunia saat ini sudah memulai rivalitasnya sejak 2008 saat mereka mulai berebut gelar individu. Messi sekarang memimpin torehan Ballon d’Or dengan mengoleksi enam tropi sedangkan Ronaldo mengoleksi lima tropi.

Messi sejauh ini juga berhasil mencetak 626 gol dalam 716 penampilannya untuk Barcelona dan memenangi segalanya di level klub. Tidak kalah hebat, Ronaldo sukses memenangi tropi di tiga liga berbeda, dua tropi untuk Portugal, dan berbagai rekor menarik lainnya.

Dari segi pencapaian, banyak yang menganggap Ronaldo lebih baik tapi menurut Van Basten yang mengoleksi tiga Ballon d’Or mengatakan kalau yang mengatakan Ronaldo lebih hebat dari Messi, dia tidak tahu sepak bola.

“Ronaldo adalah pemain hebat. Tapi, Messi . . . . . . unik karena tidak bisa ditiru, tidak bisa diulang. Dia hanya ada satu dalam waktu lima puluh tahun. Dia seorang jenius sepak bola,” katanya.

Tentu ini adalah salah satu hal yang mengejutkan karena datang langsung dari salah satu pesepak bola legendaris. Mengatakan fans yang menganggap Ronaldo lebih baik adalah tidak tahu sepak bola tentu menjadi hal yang cukup kontroversial.

x

Check Also

Chelsea Boyong Penghargaan Pelatih Terbaik Pria Dan Wanita Di Ajang The Best FIFA Football Awards 2021

London – Dalam acara The Best FIFA Football Awards 2021 yang digelar pada Selasa (18/1/2022) ...