Home > Berita Bola > Valverde Tak Berminat Tangani Klub Liga Primer Inggris

Valverde Tak Berminat Tangani Klub Liga Primer Inggris

Madrid – Eks juru racik Barcelona Ernesto Valverde mengaku lebih memilih melanjutkan karir di Australia dibanding menjajal Liga Primer Inggris.

Valverde, seperti diketahui, didepak oleh Barcelona pada awal tahun ini, walau mengantar tim elit Spanyol itu juara La Liga dua kali beruntun dan sukses di Copa del Rey serta Supercopa de Espana.

Merenungkan keputusan selanjutnya di tengah jeda dari sepakbola, arsitek tim berusia 50 tahun ini secara mengejutkan menyebut kompetisi tertinggi Australia sebagai pilihan utama.

“Kadang orang bertanya kepada saya ‘Bagaimana dengan Liga Primer?’ dan saya mengatakan ‘Well, sebenarnya saya ingin pergi ke Australia’,” ungkap Valverde.

Karier dalam sepakbola tidak bertahan selamanya dan kadang Anda berpikir Anda harus mengambil kesempatan tinggal di tempat asing.”

Valverde juga merujuk pada mantan punggawa Barca Andres Iniesta, yang meninggalkan Camp Nou untuk tim Jepang Vissel Kobe pada 2018.

Seperti Iniesta, Valverde ingin mencari tantangan baru dan menambahkan Jepang sebagai negara lain yang ingin ia jajaki.

“Saya menghargai Andres ketika ia . . . . . . mengatakan akan pergi ke Jepang,” Valverde menambahkan. “Saya pikir, ‘Wow, ia harus memahami budaya berbeda dan orang berbeda’, dan saya juga sangat tertarik pada Jepang.

Anda bisa mengambil foto-foto bagus di Jepang. Ada banyak tempat yang ingin saya kunjungi. Kita akan lihat apa akhirnya, saya tidak bekerja sangat lama jadi saya tidak harus memutuskan apa pun, saya tak memiliki ide yang sangat jelas saat ini.

Mungkin saya pergi ke suatu tempat di luar negeri. Saya ingin melakukan hal-hal aneh jadi saya tidak akan membantah ini.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Laos Kini Punya Pelatih Baru Asal Jerman

Jakarta – Setelah gagal di ajang Piala AFF 2020, Laos langsung memecat pelatih lama V. ...