Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Usai Tinggalkan Klub, Emery Kecam Fans Arsenal

Usai Tinggalkan Klub, Emery Kecam Fans Arsenal

London – Unai Emery ungkap kekesalannya pada pendukung Arsenal karena telah mendesaknya untuk angkat kaki dari klub, sembari mengungkapkan beberapa alasan di balik catatan buruknya selama menangani klub yang bermarkas di Emirates Stadium.

Usai Tinggalkan Klub, Emery Kecam Fans Arsenal

Emery ditunjuk untuk menggantikan Arsene Wenger pada akhir musim 2017/18 lalu, usai menjalani perjalanan sukses bersama Paris Saint-Germain dan Sevilla.

Sang pelatih berusia 48 tahun itu sejatinya membuat awal yang baik saat masa jabatannya di Emirates, namun akhirnya tak mampu mengantar klub melaju ke Liga Champions dalam debut pertamanya, sementara di Liga Europa, The Gunners tersingkir dari Chelsea di final.

Emery memperkuat tim besutannya secara signifikan pada musim panas lalu, dengan mendatangkan Nicolas Pepe dari Lille usai memecahkan rekor transfer klub, David Luiz dan Kieran Tierney masing-masing dari Chelsea dan celtic, serta meminjam Dani Ceballos dari Real Madrid.

Namun tidak ada satu pun dari pemain baru itu yang langsung memberikan dampak instan bagi pasukannya, dan Arsenal terperosok di papan tengah klasemen saat memasuki periode Natal tahun lalu.

Emery pun akhirnya dibebastugaskan pada akhir November menyusul rangkaian tujuh pertandingan tanpa kemenangan, namun ia merasa bahwa fans Arsenal terlalu cepat untuk menghujatnya.

Saya cukup jelas tentang penilaian tersebut dan kami melakukan hal baik di sana. Saya rasa kami mempunyai catatan baik di tahun pertama, bisa mengikuti dua kompetisi dengan lancar di Liga Europa dan Liga Primer,” ungkap Emery kepada Marca.

Proses yang berjalan juga baik, ketika kami bermain penguasaan bola, kami melakukannya dengan baik; Ketika kami harus menekan juga bisa dan kami kompetitif, bermain sesuai dengan kebutuhan.”

Pada tahun kedua, kami tidak bermain dengan baik. Kami tak bertahan dengan bagus, tidak bisa kompetitif, tidak bisa mengirimkan bola. Saya mengatakan itu langsung kepada para pemain.

Ada beberapa masalah: empat kapten; kasus [Mesut] Ozil, [Sead] Kolasinac; perekrutan [Nicolas] Pepe, yang membutuhkan waktu… Kami tidak bermain baik, tentu saja,” lanjutnya.

Hal-hal itu membawa kami kepada hasil yang buruk, tidak ada perkembangan, fans hanya fokus menyalahkan saya dan mereka mengusir saya. Tapi saya menjaga hal-hal yang positif, ada banyak.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Aubameyang Dinilai Layak Gabung Ke Klub Lebih Baik Dari Arsenal

London – Pengamat sepak bola Inggris, Ian Wright, menyebut Arsenal terlalu kecil untuk Pierre-Emerick Aubameyang. ...