Home > Berita Bola > Ujicoba Lawan Sabah FA, Persebaya Menang 3-1

Ujicoba Lawan Sabah FA, Persebaya Menang 3-1

Persebaya Surabaya sukses meraih hasil positif pada uji coba melawan Sabah FA. Walau sempat tertinggal, Persebaya akhirnya bisa menang 3-1 atas Sabah FA. Tiga gol dari Persebaya diciptakan oleh Irfan Jaya (90+3′) dan David da Silva (8′ dan 40′). Sedangkan satu gol dari Sabah FA disumbangkan oleh Hector Dimar Ramos pada menit ketujuh.

Pada babak pertama, tim Bajul Ijo langsung mendapatkan tekanan dari tim tamu. Gol cepat bisa dicetak Sabah FA lewat aksi Hector Dimar Ramos saat pertandingan baru berjalan tujuh menit. Satu menit kemudian Persebaya membalas lewat sontekan David da Silva yang meluncur deras ke sisi kiri gawang Sabah FA.

Terus menyerang, Persebaya baru bisa membalikkan kedudukan lima menit sebelum babak pertama berakhir. Sepakan blackheel David da Silva berhasil mengecoh kiper Sabah FA, Rozamie Rohim. Skor 2-1 untuk keunggulan Persebaya atas Sabah FA menutup jalannya pertandingan babak pertama.

Pada babak kedua, Persebaya Surabaya langsung tancap gas menyerang pertahanan lawan. Pada menit ke-53, peluang berbahaya dimiliki Irfan Jaya di jantung pertahanan Sabah FA. Tapi, umpan menyilang Irfan ke arah David da Silva masih bisa dipotong pemain bertahan Sabah FA. Pada menit ke-72, giliran Patrich Wanggai yang menebar ancaman untuk Persebaya.

Lagi-lagi sepakan Wanggai masih melebar di sisi kiri gawang Sabah FA. Irfan Jaya menutup kemenangan Persebaya menjadi 3-1 melalui golnya pada masa injury time. Setelah melakukan kerja sama operan dengan Rendi Irwan, sepakan placing Irfan Jaya meluncur ke sudut kanan gawang Sabah FA.

Skor 3-1 untuk keunggulan Persebaya bertahan sampai wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan. Ini menjadi hasil bagus sebelum kedua tim bermain di Piala Gubernur Jatim 2020.

Persebaya akan bertarung memperebutkan tiket semifinal dari Grup A Piala Gubernur Jatim 2020 bersama Persik Kediri, Madura United, dan Bhayangkara FC. Sementara Sabah FA bersaing di Grup B melawan Arema FC, Persela Lamongan, dan Persija Jakarta. Menurut jadwal, pertandingan pertama fase grup akan dimulai pada 10 Februari 2020.

SUSUNAN PEMAIN:

Persebaya (4-3-3): 20-Rivky Mokodompit; 22-Abu Rizal Maulana, 24-Arif Satria, 29-M Syaifuddin, 13-Rachmat Irianto; 96-M Hidayat, 28-Aryn Williams, 10-Makan Konate, 9-Mahmoud Eid, 7-David da Silva, 41-Irfan Jaya

Pelatih: Aji Santoso

Sabah FA (4-3-3): 30-Rozamie Rohim; 3-Rawilson Batuil, 6-Park Taesu, 16-Muhd Zubir, 19-Ummareng Bacok, 8-Mohs Azzizan Nordin, 10-Petrus Shitembi, 20-Rodoljub Paunovic, 9-Hector Dimar Ramos, 21-Maxsius Musa, Dennis Buschening

Pelatih: Kurniawan Dwi Yulianto

x

Check Also

Pemain PSIS Diguyur Bonus Rp 100 Juta Usai Tumbangkan Arema

Sukses kalahkan Arema FC, PSIS Semarang dapatkan bonus 100 juta rupiah dari sponsor resminya, Charlie ...