Home > Berita Bola > TIRA-Persikabo Berganti Nama Menjadi Persikabo 1973

TIRA-Persikabo Berganti Nama Menjadi Persikabo 1973

Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Barat mengabulkan permintaan Tira Persikabo untuk mengubah nama mereka. Sekarang, Tira Persikabo berganti identitas menjadi Persikabo 1973. Perubahan nama itu disahkan pada kongres tahunan Asprov Jabar di Bandung, Sabtu (15/2/2020).

Selain Tira Persikabo, ada dua tim lainnya yang mengalami perubahan nama. Keduanya adalah Football Plus menjadi Inspire dan Blitar United menjadi Bandung United.

“Benar. Memang tadi sudah ditetapkan di kongres tahunan Asprov PSSI Jawa Barat mengenai perubahan nama Tira Persikabo menjadi Persikabo 1973,” kata anggota Komite Eksekutif (Exco) Asprov Jabar, Delif Subaeki.

“Dasar perubahan nama ini kami bawa ke kongres karena dari pihak Tira Persikabo sudah mengajukan permohonan dengan melampirkan persyaratan sesuai regulasi,” katanya menambahkan.

Manajemen Tira Persikabo sempat mengajukan perubahan nama pada kongres tahunan PSSI di Bali, 25 Januari lalu. Tapi, gagal terwujud. Delif akan menyampaikan hasil dari kongres tahunan Asprov . . . . . . Jabar, termasuk perubahan nama tiga tim, kepada PSSI. Khusus pergantian identitas Tira Persikabo, Delif menambahkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan PSSI sebelum mengabulkan permintaan.

“Kalau pengesahan bisa di kongres tahunan PSSI pusat pada tahun depan. Tapi dari kamu sudah mengesahkan, tentu kami akan menyampaikan penetapan ini kepada PSSI pusat,” katanya.

“Hal itu menjadi pertimbangan untuk mengubah nama itu dan sebelumnya ini memang hasil koordinasi dari Asprov PSSI Jabar dengan PSSI Pusat,” kata Delif.

x

Check Also

Ronaldo

Usia Sudah Tidak Lagi Muda, Cristiano Ronaldo Tetap Tokcer Di MU Dan Semakin Kaya Raya

Jakarta – Saat ini pemain bintang Cristiano Ronaldo sudah memasuki usia 36 tahun, dirinya kini ...