Home > Timnas Indonesia > Timnas Dilumat Persita, Ketum PSSI : “Ujicoba Tak Cari Menang Kalah”

Timnas Dilumat Persita, Ketum PSSI : “Ujicoba Tak Cari Menang Kalah”

Jakarta – Walau tak puas dengan hasil akhir, ketua umum PSSI Mochamad Iriawan tidak terlalu mengkhawatirkan timnas Indonesia dilumat klub promosi Liga 1 2020, Persita Tangerang, dengan skor telak 4-1 pada partai uji coba di Stadion Madya Gelora Bung Karno Jakarta.

Iriawan menuturkan, timnas tidak mencari hasil akhir pada pertandingan ini, kecuali perkembangan tim usai melakoni pemusatan latihan (TC) pertama di bawah arahan Shin Tae-yong.

Uji coba ini tidak untuk mencari hasil menang atau kalah, tapi lebih kepada peningkatan fisik dan bagaimana pemain bisa mencerna pola permainan yang diinginkan Shin Tae-yong,” ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule ini dilansir laman PSSI.

“Para pemain mengakui porsi latihan di era Shin Tae-yong memang lebih berat secara fisik, tapi manfaatnya juga terasa sekali. Pada dasarnya mereka bisa menerima dan beradaptasi.”

Iwan Bule berharap penampilan . . . . . . timnas mengalami progess saat menjalani TC jelang laga lanjutan Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 kontra Thailand pada 26 Maret.

“Tentu saja saya belum puas dengan hasil ini, tapi yang penting apa yang diinginkan Shin Tae-yong sudah mulai bisa dimengerti pemain. Saya minta kepada Shin Tae-yong untuk memaksimalkan benar masa pemusatan latihan ini. Mudah-mudahan mendapat hasil yang maksimal pada pertandingan sebenarnya,” ucap Iwan Bule. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Ditanya Soal Haruna Soemitro, Shin Tae-yong : Saya Tidak Mood

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku enggan untuk membahas soal pernyataan anggota Exco ...