Home > Berita Piala Dunia > Kualifikasi Piala Dunia > Timnas Cina Jadi Musafir Gara-gara Virus Corona

Timnas Cina Jadi Musafir Gara-gara Virus Corona

Wabah virus Corona yang berasal dari Kota Wuhan terus menghantui negara China sampai mengganggu aktivitas olahraga, termasuk sepak bola. Padahal, Timnas China sendiri saat ini sedang menjalani persiapan untuk menghadapi pertandingan sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Tapi karena adanya virus Corona, AFC kemudian melarang Kualifikasi Piala Dunia 2022 diadakan di China supaya tidak merugikan tim dari negara lain. Yang terdekat pada Maret mendatang, China akan melawan Maladewa di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Saat ini Asosiasi Sepak Bola Cina (CFA) sedang bersurat ke Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) supaya mau meminjamkan markasnya. Dilansir dari Siam Sport, FAT saat ini masih meminta persetujuan Kementerian Pariwisata dan Olahraga mengenai surat izin dari China.

Virus Corona memang . . . . . . membuat sepak bola China mengalami kerugian sangat besar. Apalagi di Kualifikasi Piala Dunia 2022, China sangat membutuhkan poin demi mengamankan tiket lolos ke Qatar. Saat ini China masih berada di urutan kedua klasemen Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan perolehan tujuh poin.

x

Check Also

Puli

Kondisi Christian Pulisic Dipantau Pelatih AS

New York – Christian Pulisic masih dimonitor ketat oleh pelatih Amerika Serikat, Gregg Berhalter. Dia ...