Home > Berita Bola > Thierry Henry Masih Memimpikan Kembali Ke Arsenal Sebagai Pelatih

Thierry Henry Masih Memimpikan Kembali Ke Arsenal Sebagai Pelatih

London – Thierry Henry menyampaikan keinginannya untuk melatih Arsenal, yang disebut-sebut ingin memulangkan sang legenda kembali ke klub pada 2018 menyusul hengkangnya Arsene Wenger.

Henry menjadi bagian dari skuad Arsenal antara 1999 dan 2007, mengantar Meriam London utara menyegel enam gelar mayor, termasuk dua titel Liga Primer sebelum kembali sebagai pinjaman pada 2012.

Pemenang Piala Dunia ini melesakkan 228 gol dalam 376 penampilan di berbagai kompetisi untuk Arsenal, menjadi top skor sepanjang masa dalam prosesnya dan dianggap sebagai pemain terbaik dalam sejarah the Gunners.

Arsenal dilaporkan menghubungi Henry untuk jabatan pelatih kepala sebelum akhirnya menunjuk Unai Emry menggantikan Wenger dua tahun lalu, setelah pria asal Prancis ini meraih sukses sebagai asisten Roberto Martinez untuk timnas Belgia.

Namun, Henry akhirnya mengawali karier kepelatihannya di Monaco, meski hanya bertahan tiga bulan usai memetik empat kemenangan dari 20 pertandingan. Montreal Impact kemudian menawarkan kesempatan memperbaiki reputasinya di November, dan kini ia sedang menjalani musim baru di MLS, namun sosok berusia 42 tahun tersebut mengaku masih menanti kesempatan kembali ke Emirates Stadium.

Saya bermimpi melatih Arsenal tapi . . . . . . saya juga bermimpi berlari di lapangan dan melakukan slam dunk. Ini tidak berarti hal ini akan terjadi,” katanya kepada Canal Plus.

“Tapi, ya, saya ingin melatih Arsenal sampai mati.”

Henry juga menyinggung soal dirinya didekati untuk menjadi suksesor di Arsenal. “Itu benar-benar sulit sebelum Arsene pergi. Sungguh sangat sulit.

“Saya belajar dengan mendalami hal-hal ini (kepelatihan), ada hal-hal yang saya dengar, bahwa Anda mungkin mendengar sesuatu dari seseorang yang Anda tahu atau saya tahu dan kami mungkin tahu sesuatu.

Tapi kami benar-benar tidak tahu apa pun, yang pasti tidak cukup untuk membicarakan ini, sejak saat itu saya memutuskan yang terbaik adalah tidak terlibat dalam masalah ini.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Laos Kini Punya Pelatih Baru Asal Jerman

Jakarta – Setelah gagal di ajang Piala AFF 2020, Laos langsung memecat pelatih lama V. ...