Home > Berita Bola > The Jakmania Kini Punya Ketua Umum Baru

The Jakmania Kini Punya Ketua Umum Baru

Diky Soemarno secara resmi terpilih sebagai Ketua Umum kelompok suporter klub Liga 1 Persija Jakarta, The Jakmania periode 2020-2003. Kelompok suporter klub Liga 1 Persija Jakarta, The Jakmania, secara resmi memiliki Ketua Umum baru untuk periode 2020-2023, Diky Soemarno.

Kepastian itu tercipta setelah Diky Soemarno mengungguli pesaingnya Joey Roy dalam pemungutan suara yang berlangsung di Sekretariat The Jakmania, Minggu (09/02/20). Dalam pemungutan suara yang diikuti 836 anggota The Jakmania, Diky Soemarno unggul jauh dari Joey Roy dengan peroleh mencapai 669 suara.

Disaat pesaingnya hanya mendapatkan 134 suara, dan tiga suara lainnya dinyatakan tidak sah. Kepastian terpilihnya Diki Soemarno sebagai Ketua Umum The Jakmania yang baru, menggantikan Ferry Indra Syarief juga diumumkan langsung kelompok suporter Persija Jakarta itu melalui halaman media sosialnya.

“Setelah melalui pemilihan umum yang dilakukan hari ini di Sekretariat The Jakmania. Akhirnya, secara resmi Diky Soemarno menjadi Ketua Umum The Jakmania untuk masa periode 2020-2023.”

“Tentunya banyak harapan kepada beliau untuk membawa The Jak selama tiga tahun ke depan,” pengumuman The Jakmania di Instagram lewat akun @infokomjakmania.

Buat Diky Soermarno sendiri, jabatan sebagai Ketua Umum The Jakmania sampai tiga tahun ke depan semakin melengkapi perjalanannya sebagai suporter resmi Persija Jakarta sejak tahun 1998. 

Karena sebelumnya pria 32 tahun itu sempat mengemban beberapa jabatan penting dalam struktur organisasi The Jakmania. Yaitu Kordinator Wilayah pada tahun 2007-2009, Kepala Bidang Infokom 2015/2017 dan terakhir sebagai Sekertaris Umum 2017/2020.

x

Check Also

Dampak Virus Corona, Gaji Pemain di Klub Ini Dipotong Separuh

Birmingham menjadi klub Liga Championship pertama yang meminta pemain-pemainnya menerima pemotongan gaji karena pandemi virus ...