Home > Berita Bola > Tersambar Petir, Pemain Muda Tewas di Laga Bupati Cup U-16

Tersambar Petir, Pemain Muda Tewas di Laga Bupati Cup U-16

Kabar duka datang dari sepak bola Indonesia, khususnya sepak bola Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara. Dalam gelaran Bupati Cup U-16, Kamis (20/2/2020), ada sebuah musibah yang harus merenggut nyawa salah seorang pemain tim dari Kecamatan Tinanggea. Muhammad Ferry (16) tewas setelah tersambar petir saat menjalani pertandingan melawan Kecamatan Buke.

Saat itu pertandingan memang diadakan dalam cuaca yang tidak mendukung. Pelatih tim Persatuan Sepak Bola Tinanggea, Sahrum, mengungkapkan bahwa Ferry langsung terjatuh setelah tersambar petir. Salah satu teman yang berada di dekatnya bahkan melihat kepulan asap yang keluar dari tubuhnya.

“Teman di dekatnya yang lihat tadi mengaku memang (tubuh) almarhum mengeluarkan asap,” kata Sahrum, Jumat (21/2/2020).

Setelah peristiwa itu, Ferry langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan. Tapi naas, luka bakar yang dideritanya membuat pemain muda itu menghembuskan napas terakhirnya di rumah sakit. Selain Ferry, petir juga menyambar Musta (16), yang merupakan rekan satu . . . . . . timnya.

Walau begitu, Musta tidak mengalami luka bakar yang sangat parah. Saat ini, Musta masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Konawe Selatan dan kondisinya dikabarkan sudah semakin membaik. Bupati Cup U-16 Konawe Selatan diadakan sejak Senin (17/2/2020) untuk menyaring potensi pesepakbola muda di daerah itu.

Kompetisi ini sendiri diikuti oleh 25 tim yang berasal dari 25 kecamatan di Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara. Akibat peristiwa naas itu, pertandingan terpaksa ditunda sampai waktu yang belum diketahui.

x

Check Also

Jadi Rebutan Klub Raksasa Eropa, Wonderkid Brasil Kembali Cetak Gol Sensasional

Jakarta – Wonderkid asal Brasil yang masih berusia 15 tahun, Endrick Felipe, kembali menarik perhatian ...