Home > Berita Bola > Tanggapan Klopp Soal Pujian Dari Timo Werner

Tanggapan Klopp Soal Pujian Dari Timo Werner

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, membicarakan mengenai kemungkinan untuk merekrut pemain baru di bursa transfer musim panas 2020. Beberapa waktu yang lalu, striker RB Leipzig, Timo Werner, mengisyaratkan bahwa dirinya ingin bergabung dengan Liverpool.

Hal itu disampaikan oleh Werner pada sebuah wawancara pasca pertandingan 16 besar Liga Champions yang mempertemukan timnya dengan Tottenham Hotspur. Dalam kesempatan itu, Werner menyebut kalau gaya bermain yang diusung Juergen Klopp di Liverpool akan cocok dengan dengannya.

“Liverpool memiliki pelatih terbaik di dunia, Jurgen Klopp,” kata Werner.

“Ada banyak hal yang menunjukkan bahwa gaya permainan saya akan cocok (di Liverpool).”

“Tapi saya tidak khawatir tentang itu karena kami masih memiliki banyak hal yang harus dilakukan di Leipzig,” kata Werner menambahkan.

Werner memang salah satu pemain yang sudah berulang kali dikaitkan dengan Liverpool, termasuk pada bursa transfer musim dingin kemarin. Tapi, saat itu Liverpool sepertinya masih belum berminat untuk mendatangkan Werner ke Anfield.

Sekarang The Reds, setelah mendengar komentar Werner, mengubah pikirannya, dan mulai terbuka dengan gagasan untuk merekrut striker berusia 23 tahun itu.

Tapi, Klopp, memberikan satu syarat bagi siapa pun pemain yang akan masuk ke dalam timnya nanti. Itu adalah kesiapan untuk berjuang merebut tempat di tim utama Liverpool arahannya.

“Biasanya jika orang menyebut ‘tim terbaik di dunia,’ Anda akan memikirkan Real Madrid, Barcelona, Man City dan . . . . . . tim-tim besar lainnya,” kata Klopp seperti dikutip dari Liverpool Echo.

“Tapi kami tidak melihat diri kami sebagai yang terbaik di dunia.”

“Di satu sisi, lebih mudah kalau pemain melihatmu seperti itu. Jika mereka melihat Anda berhasil, lebih mudah untuk mendatangkan pemain.”

“Tapi di sisi lain, semakin sulit juga karena mereka akan mengajukan pertanyaan seperti ‘di mana dan kapan saya akan bermain?'”

“Kami membutuhkan pemain yang ingin menjadi bagian dari ini, yang ingin memperjuangkan tempat mereka, yang ingin membuat langkah berikutnya bersama kami, yang ingin mengembangkan dan meningkatkan, itu saja.”

“Kami memiliki para pemain ini dan siapa pun yang ingin bergabung dengan kami, harus memiliki sikap seperti ini,” katanya.

Werner sendiri memiliki klausul pelepasan dengan nilai 51 juta poundsterling atau sekitar Rp900 miliar. Harga itu sepertinya akan cocok untuk pemain seperti Werner, yang sudah membukukan 21 gol dalam 23 pertandingannya di kompetisi Bundesliga musim ini.

x

Check Also

Liverpool Tidak Bisa Menyanggupi Permintaan Kenaikan Gaji Mohamed Salah

Liverpool – Liverpool dikabarkan tidak bisa menyanggupi permintaan kenaikan gaji Mohamed Salah sebagai syarat perpanjangan ...