Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Solskjaer Menyebut Finansial MU Bakal Menderita Jika Gagal Lolos Liga Champions

Solskjaer Menyebut Finansial MU Bakal Menderita Jika Gagal Lolos Liga Champions

Manchester – Ole Gunnar Solskjaer tak menampik Manchester United bisa menderita secara finansial jika gagal melaju ke Liga Champions musim depan.

Setan Merah telah absen dalam dua edisi terakhir Liga Champions, dan hanya bertarung di Liga Europa musim ini, di mana mereka akan menghadapi Club Brugge dalam laga leg kedua babak 32 besar, Jumat (28/02/2020) dini hari WIB.

Selasa (25/02/2020) kemarin, Red Devils merilis laporan keuangan terbaru mereka yang menunjukkan bahwa pendapatan mereka dalam enam bulan terakhir hingga Desember tahun lalu merosot nyaris 12 persen sebagai akibat dari absensi mereka dari Liga Champions.

Menyusul adanya perbaikan penampilan tim belakangan ini, tim arahan Solskjaer mampu merangsek di papan klasemen Liga Primer, menuju ke posisi kelima. Peringkat itu menempatkan mereka hanya terpaut tiga angka dari Chelsea yang menghuni urutan keempat.

Meski menyudahi musim di posisi kelima di Liga Primer musim ini bisa menggenggam tiket Liga Champions setelah adanya potensi sanksi larangan berlaga di Eropa bagi Manchester City, Solskjaer tetap menegaskan bahwa empat besar menjadi target utama timnya.

Sang pelatih menegaskan bahwa klub harus segera kembali merebut kans tampil di kompetisi antarklub elite Eropa itu demi mempertahankan kekuatan . . . . . . finansial mereka.

Kami adalah klub besar dan kami memiliki finansial yang bagus, tapi semakin lama Anda absen maka semakin lama pula Anda menderita, maka harus ada ambisi untuk kembali ke Liga Champions,” kata Solskjaer dalam jumpa pers.

Untuk alasan sepakbola dan secara finansial, itu [lolos ke Liga Champions] akan membantu klub. Kami harus fokus pada kompetisi itu, kemudian liga dan Piala FA.”

“Saya pikir kami harus bisa mewujudkannya. Keduanya [rute menuju Liga Champions melalui juara Liga Europa dan Liga Primer] mungkin. Dalam persaingan di turnamen, Anda tidak akan pernah tahu. Mungkin juga bisa menjadi hari yang buruk.”

“Anda tidak bisa [hanya] mengandalkan menjadi di sini. Ada beberapa tim bagus dan kami harus melewati Brugge. Kami menantikan laga tersebut.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Cristiano Ronaldo Tidak Akan Hengkang Dari Old Trafford Bila MU Finish di Tiga Besar

Manchester – Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, dikabarkan mulai tidak kerasan bertahan di Manchester United ...