Home > Berita Bola > Solskjaer Bakal Didepak Jika MU Gagal Segel Tiket Eropa

Solskjaer Bakal Didepak Jika MU Gagal Segel Tiket Eropa

Masa depan Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer Manchester United sekarang diragukan. Andai Setan Merah gagal menembus zona Eropa pada klasemen akhir Premier League, maka Solskjaer akan dipecat. Manchester United belum berada pada performa yang meyakinkan pasca Solskjaer mendapat kontrak permanen pada Maret 2019.

Performa United tidak konsisten, walaupun membeli pemain mahal. United untuk sementara berada di posisi ke-9 klasemen Premier League dengan 35 poin. Setan Merah akan menjalani pertandingan krusial melawan Chelsea di pekan ke-28, Selasa (18/2/2020) dini hari WIB.

Andai menang pada duel yang diadakan di Stamford Bridge itu, United akan punya kesempatan bersaing di posisi empat besar. Tapi, andai kalah, Marcus Rashford dan kolega akan makin jauh dari zona Liga Champions. Mencari siapa yang salah di balik performa Manchester United bukan hal yang mudah.

Situasi sangat kompleks, antara direksi (dalam hal ini Ed Woodward) dan atau teknis di atas lapangan yang menjadi tanggung jawab Solskjaer. Solskjaer, dikutip dari Daily Star, meminta dibelikan empat pemain baru pada Januari 2020 lalu. Tapi, pihak Ed Woodward hanya memenuhi dua pemain baru yaitu Bruno Fernandes dan Odion Ighalo.

Keputusan Ed Woodward menolak empat pemain yang diajukan Solskjaer didasari pada pada keraguan atas kinerja sang manajer. Ed Woodward bahkan disebut sudah memberikan peringatan pada manajer asal Norwegia itu. . . . . . . Andai Solksjaer gagal membawa United bertanding di kompetisi Eropa, khususnya Liga Champions, maka dia akan dipecat dari posisi manajer.

Saat ini, United punya dua jalur untuk bertanding di Liga Champions musim depan. Pertama, menjadi juara Liga Europa musim 2019/2020. Kedua, merebut posisi empat besar klasemen Premier League. Atau, berharap ‘durian runtuh’ dari kasus Man City.

Daily Star melanjutkan laporannya, ada dua sosok yang potensial menjadi pengganti Solskjaer di Manchester United. Keduanya sekarang tidak terikat kontrak dengan klub lain, Mauricio Pochettino dan Massimiliano Allegri. Pochettino punya ikatan emosional yang sangat kuat dengan Tottenham, tapi diyakini tidak akan menolak melatih United.

Pria asal Argentina bahkan mengatakan siap melatih lagi pada awal musim depan. Allegri juga punya peluang besar untuk menjadi juru taktik di Old Trafford. Pria asal Italia sudah lama dikaitkan dengan United. Bahkan, dia disebut menjadi kandidat unggulan untuk menjadi manajer United.

x

Check Also

Robert Lewandowski Mendapatkan Trofi Pemain Terbaik Dunia Pria FIFA, Kalahkan Lionel Messi Dan Mohamed Salah

Jerman – Dalam acara The Best FIFA Footbal Awards, Selasa (18/1/2022) dini hari WIB Robert ...