Home > Berita Bola > Simak Data dan Fakta Jelang Laga Liverpool vs West Ham

Simak Data dan Fakta Jelang Laga Liverpool vs West Ham

Liverpool akan melawan West Ham United di Anfield dalam pertandingan pekan ke-27 Liga Inggris 2019-2020 pada Selasa (25/2/2020) dini hari WIB. The Reds berstatus pemuncak klasemen dan kandidat terkuat menjuarai Liga Inggris musim ini. Liverpool hanya butuh lima kemenangan lagi untuk memastikan gelar juara Liga Inggris 2019-2020.

Sekarang, tim arahan Jurgen Klopp di urutan teratas dengan koleksi 76 poin dari 26 pertandingan. Situasi berbeda 180 derajat dialami West Ham, yang menempati posisi ke-18 alias berada di zona degradasi. Liverpool jelas diunggulkan untuk mengalahkan The Hammers dini hari nanti.

Tapi, West Ham punya misi untuk mencuri poin di Anfield demi keluar dari zona merah. West Ham sendiri takluk 0-2 saat melawan Liverpool pada pertemuan pertama di London Stadium musim ini.

Berikut 8 fakta menarik jelang pertandingan Liverpool melawan West Ham, seperti dilansir Transfermrkt.

8 Fakta Menarik Liverpool vs West Ham

  1. Liverpool meraih 28 kemenangan dalam 47 pertemuan dengan West Ham sepanjang sejarah di Liga Inggris. West Ham sendiri baru menghasilkan 9 kemenangan, sedangkan 10 pertemuan lainnya berakhir imbang.
  2. Liverpool tidak pernah kalah dalam 7 pertemuan terakhir dengan West Ham di Liga Inggris. Jordan Henderson cs sukses memenangkan 5 pertandingan dan 2 pertandingan lainnya berakhir imbang
  3. Liverpool berpotensi menyamai rekor kemenangan beruntun Manchester City di Liga Inggris apabila bisa mengalahkan West Ham United. Tim arahan Jurgen Klopp sekarang sudah mengantongi 17 kemenangan beruntun atau hanya selisih satu kemenangan saja dari . . . . . . rekor The Citizens pada Agustus hingga Desember 2017.
  4. Liverpool tidak kebobolan dalam 25 dari 34 pertandingan melawan West Ham di Stadion Anfield. Ini rekor tidak kebobolan terbaik Liverpool saat menghadapi tim-tim Liga Inggris.
  5. Pelatih Liverpool Jurgen Klopp, tidak pernah kalah saat beradu strategi dengan David Moyes, yang sekarang menangani West Ham. Dari 4 pertemuan mereka, Klopp sukses meraih tiga kemenangan sementara satu pertandingan lainnya berakhir imbang.
  6. Kemenangan atas West Ham juga bisa membuat Liverpool mengukuhkan posisinya sebagai pemegang rekor kemenangan kandang beruntun terpanjang di Liga Inggris. Saat ini, Liverpool sudah mengantongi 20 kemenangan beruntun di Stadion Anfield.
  7. Mohamed Salah akan menjadi pemain pertama Liverpool setelah era Michael Owen yang mencetak 20 gol dalam tiga musim berturut jika bisa membobol gawang West Ham pada pertandingan dini hari nanti.
  8. 5 pemain tersubur sepanjang sejarah pertandingan Liverpool vs West Ham didominasi oleh pemain The Reds. Steven Gerrard menjadi yang tersubur dengan menyumbang 9 gol, disusul oleh John Toshack (8), Ian Rush (8), Michael Owen (7), dan Roger Hunt (6).
x

Check Also

Ronaldo

Usia Sudah Tidak Lagi Muda, Cristiano Ronaldo Tetap Tokcer Di MU Dan Semakin Kaya Raya

Jakarta – Saat ini pemain bintang Cristiano Ronaldo sudah memasuki usia 36 tahun, dirinya kini ...