Home > Berita Bola > Simak Data dan Fakta Jelang Laga Liverpool vs Southampton

Simak Data dan Fakta Jelang Laga Liverpool vs Southampton

Liverpool memiliki kesempatan memperpanjang streak kemenangan mereka ke angka 16 saat bertemu Southampton, Sabtu (1/2/2020) malam WIB. Liverpool sedang berada dalam tren yang sangat positif. Bukan hanya secara keseluruhan, tapi juga The Reds begitu digdaya saat bermain di kandang sendiri.

Torehan 19 kemenangan di pertandingan kandang terakhir Premier League adalah buktinya. Kalau Liverpool mengincar catatan tidak terkalahkan mereka, sekaligus rekor selalu menang, Southampton juga punya misi saat berkunjung ke Anfield.

Tim asuhan Ralph Hasenhuttl itu mengincar kemenangan pertama mereka di kandang The Reds sejak September 2013. Tapi misi The Saints tidak akan mudah. Catatan sejarah mengatakan bahwa Southampton selalu kalah di lima pertandingan terakhir Premier League melawan Liverpool. Kebobolan 13 gol dan hanya bisa mencetak dua gol selama periode itu.

Dan berikut adalah data fakta menarik pertandingan Liverpool vs Southampton selengkapnya.

  • Southampton memenangi empat pertandingan tandang terakhir Premier League mereka. Hanya sekali dalam sejarah klub, Soton bisa menang lima kali beruntun, yaitu saat periode April sampai Agustus 2011.
  • Mohamed Salah terlibat langsung dalam enam gol di lima penampilan Premier League melawan Southampton. Mencetak . . . . . . tiga gol di dua pertandingan di Anfield.
  • Danny Ings bisa menjadi pemain ketiga yang mencetak gol melawan Liverpool di kandang dan tandang dalam satu musim Premier League dengan status sebagai mantan pemain The Reds, setelah Dean Saunders dan Jonjo Shelvey.
  • Southampton tidak pernah menang di Anfield pada ajang Premier League sejak 2013. Sementara dalam 30 kunjungan terakhir di Premier League ke markas Liverpool, mereka hanya bisa menang tiga kali.
  • Liverpool memenangi lima pertandingan Premier League terakhir melawan Southampton, mencetak 13 gol dan hanya kebobolan dua gol.
  • Southampton sekarang hanya kalah sekali dalam 9 pertandingan terakhir di semua kompetisi setelah pekan lalu menahan imbang Tottenham di Piala FA.
x

Check Also

Presiden FIFA Sebut Vietnam Punya Kans Main di Piala Dunia, Kok Bisa?

Jakarta – Presiden FIFA Gianni Infantino secara mengejutkan menyebutkan bahwa Vietnam memiliki kans untuk bermain ...