Home > Berita Bola > Shin Tae-yong Punya Alasan Ini Usai Timnas Indonesia Kalah Lawan Persita

Shin Tae-yong Punya Alasan Ini Usai Timnas Indonesia Kalah Lawan Persita

Timnas Indonesia kalah dari Persita Tangerang dengan skor cukup telak 1-4 di pertandingan uji coba perdana di Stadion Madya, Senayan, Jumat (21/02/2020). Empat gol Persita dicetak, Rachmat Iriyanto (bd), Samsul Arif, Eldar Hasanovic, dan Aldi Al Achya.

Sedangkan 1 gol timnas disumbangkan oleh Rizki Pora lewat tendangan bebas. Terkait kekalahan di pertandingan uji coba, pelatih Timnas, Shin Tae-yong mengaku kecewa.

“Tentang pertandingan tadi Jujur untuk skor dipertandingan ini sangat kecewa,” kata Shin Tae-yong.

Walaupun kecewa, Shin tidak terpaku dari skor yang diperoleh.

“Sebenarnya saya ingin melihat kemajuan para pemain selama mengikuti TC di pertandingan uji melawan Persita.”

“Tapi sebenarnya gak terlalu penting juga untuk skor dan pertandingannya karena kita perlu adalah pertandingan seperti.”

“Karena mau melihat kemajuan pemain masing-masing jadi dan apalagi kita cek lagi dengan pemain yang sudah dipilih,” kata pelatih yang pernah menangani timnas Korea Selatan.

Tidak hanya ingin melihat . . . . . . kemampuan para pemain, Shin Tae-yong juga ingin melihat mental dan fisik para pemain asuhannya.

“Jadi untuk kali ini strategi sama sekali tidak diterapkan kepada pemain, tapi lebih ke mental dan fisik,” kata Shin Tae-yong.

TC Timnas yang berlangsung selama 14-23 Februari di Stadion Madya, Senayan sebagai persiapan bertanding di Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2020, Zona Asia. Tim Garuda akan menghadapi Thailand pada 25 Maret dan Uni Emirat Arab pada 31 Maret.

x

Check Also

Perlawanan Suporter Timnas Indonesia Terhadap Haruna Soemitro Juga Dilakukan Offline

Jakarta – Perlawanan yang dilakukan para suporter Timnas Indonesia terhadap salah satu anggota Exco PSSI, ...