Home > Berita Liga Indonesia > Sergio Farias Puas Dengan Skema Penyerang Alternatif Persija

Sergio Farias Puas Dengan Skema Penyerang Alternatif Persija

Jakarta – Juru racik Persija Jakarta Sergio Farias senang dengan skema penyerang alternatif karena berjalan baik saat menahan imbang Arema 1-1 di laga terakhir Grup B Piala Gubernur Jatim di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (15/02/2020) malam WIB.

Simic mendapat penjagaan khusus dari pemain belakang Arema di pertandingan ini, sehingga ia diinstruksikan agar lebih sering mundur untuk mengganggu fokus bek tuan rumah. Skema itu berjalan mulus, karena Persija mampu membuka keunggulan lewat Riko Simanjuntak.

“Simic ditarik ke belakang, pertahanan Arema jadi keluar. Bola kemudian dialirkan ke Riko yang bebas, sehingga dia bisa mencetak gol. Kami sudah latih taktik itu, dan Riko menjalankan perannya dengan baik,” ujar Farias.

Saya senang kami akhirnya menjadi juara grup. Kedua tim sama-sama mencari kemenangan dan bermain terbuka. Persija telah memperlihatkan permainan cantik dan bagus. . . . . . . Tapi Arema bertahan dengan bagus juga.

Farias juga menyampaikan sanjungan untuk beberapa pemain muda yang dimainkan di turnamen pramusim ini. Menurutnya, mereka telah menunjukkan kualitas sebagai pemain yang pantas memperkuat Persija.

Kami sudah berusaha mematikan sayap Arema, tapi mereka masih bisa mencetak gol. Saya menurunkan beberapa pemain muda, dan mereka menunjukkan layak bermain di tim besar seperti Persija,” puji Farias. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

RANS Cilegon FC dan Persis Solo Amankan Tiket Semifinal Liga 2 2021

Jakarta – Dua tim Liga 2 2021 sudah memastikan diri lolos ke babak semifinal. Mereka ...