Home > Berita Liga Champions > Sarri Tak Yakin Juventus Bisa Juarai Liga Champions ?

Sarri Tak Yakin Juventus Bisa Juarai Liga Champions ?

Turin – Maurizio Sarri menyebut bahwa prioritas utama Juventus pada musim ini adalah mempertahamkan gelar Serie A dan juga Liga Champions. Hanya saja untuk yang terakhir, mantan arsitek tim Chelsea itu sedikit ragu bisa merebutnya.

Si Nyonya Tua sudah puasa gelar di ajang bergengsi Eropa tersebut sejak musim 1995/1996 silam. Namun bukan berarti mereka tidak pernah lagi menggapai babak puncak selepas periode.

Faktanya, Juventus sukses menapakkan kaki di final dan berakhir menjadi runner-up sebanyak lima kali. Dua di antaranya dicapai saat klub berjuluk Bianconeri itu masih dibesut oleh juru racik sebelumnya, Massimiliano Allegri.

Beban itu kini harus dipikul oleh Sarri. Untungnya Juventus masih bisa bersaing di ajang Liga Champions musim ini. Kini, mereka sudah mencapai babak 16 besar dan sudah ditunggu oleh Olympique Lyon hari Kamis (27/02/2020) mendatang.

pendukung Juventus sangat berharap kalau tim kesayangannya bisa menyudahi paceklik gelar di ajang tersebut. Atau, mungkin, lebih tepatnya mereka sudah mengharapkan hal itu sejak ditumbangkan AC Milan pada final musim 2002/03.

“Target kami haruslah Scudetto dan Liga Champions adalah sebuah mimpi. Dalam . . . . . . hidup, terkadang baik untuk mengejar mimpi dan melewatkan target anda,” ujar Sarri kepada Sky Sport Italia.

Masalahnya dengan turnamen itu adalah hanya ada sedikit pertandingan di fase gugur dan setiap laganya bisa menjadi penentuan,” lanjutnya.

“Ini adalah kompetisi yang berada dalam jangkauan 10-12 tim, jadi siapapun yang menjuarainya pada akhirnya bukan hanya menjadi terbaik, tapi juga yang paling beruntung,” tambahnya.

Musim lalu Chelsea bermain di Liga Europa dengan 13 kali kemenangan dan dua imbang, namun kami nyaris tersingkir pada satu babak dan harus lolos melalui adu penalti. Jadi kami memilih untuk tidak menang, kendati tak terkalahkan dan memenangkan 13 pertandingan,” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Chelsea

Fans Kesal Chelsea Gagal Menang Lawan Zenit

London – Chelsea gagal menang saat bersua dengan Zenit St Petersburg di matchday 6 Grup ...